PBR Benamkan PSPS 4-0

BANDUNG – Pelita Bandung Raya (PBR) sukses memenuhi ambisi meraih poin usai mengalahkan tuan rumah PSPS Pekanbaru 4-0 pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Selasa sore (20/8).

Empat gol kemenangan PBR, dua di antaranya diciptakan striker asal Argentina, Gaston Castano masing-masing menit 74 dan 86. Sementara dua gol lainnya dilesakan Mijo Dadic yang membuka keunggulan PBR pada menit 55 dan Marwan Sayedeh menit 79.

Tambahan tiga poin penuh membuat PBR bisa memangkas ketinggalan angka dari peringkat 15 klasemen, Persiwa Wamena yang baru akan bertanding 1 September mendatang di Bangkalan menghadapi Persepam Madura United. PBR kini berada di posisi 16 dengan mengoleksi 29 poin dari 29 laga.

"Alhamdulillah bisa menang, apalagi saya bisa cetak satu gol. Kemenangan yang cukup telak dan berharga untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ungkap Marwan melalui pesan Blackberry Massanger seusai pertandingan.

Asisten Pelatih PBR, Gatot Prasetsyo mengungkapkan secara umum jalannya pertandingan berlangsung bersih dan tidak terjadi insiden berarti. Meski sedikit dibuat kesulitan pada babak pertama. PBR akhirnya mampu memecah kebuntuan di paruh kedua.

"Jalannya pertandingan cukup baik. Pemain kita pun relatif bermain bersih, hanya Iman Faturahman yang mendapatkan kartu kuning dari wasit," ungkap Gatot saat dihubungi melalui sambungan telepon seusai pertandingan.

Pertandingan melawan PSPS sendiri merupakan laga tunda yang serharusnya dilaksanakan pada 31 Juli lalu. Namun, PT. Liga Indonesia kala itu memutuskan memundurkan jadwal laga kedua tim sebagai bentuk penghormatan dan belasungkawa atas meninggalnya Sekou Camara saat menjalani latihan di Stadion Siliwangi, Bandung.

Dengan menyisakan lima laga lagi, PBR berpeluang untuk terus memperbaiki peringkat sebagai upaya menghindari ancaman degradasi. Pada laga berikutnya The Boys Are Back akan menghadapi Persisam Samarinda di kandang sendiri, 25 Agustus.
(Mohamad Taufik/Koran SI/fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/20/49/852688/pbr-benamkan-psps-4-0