PBR Siap Pertahankan Momentum

BANDUNG - Pelita Bandung Raya (PBR) siap mempertahankan momentum dan menjaga tren positif saat menjamu salah satu tim papan atas klasemen Indonesia Super League (ISL), Mitra Kukar di Stadion Siliwangi, Rabu sore (28/8).
 
Diatas kertas The Boys Are Back kali ini akan menghadapi pertandingan yang lebih berat dibandingkan saat melawan PSPS Pekanbaru dan Persisam Samarinda. Hal itu diakui pelatih Daniel Darko Janackovic. "Lawan Mitra Kukar mungkin akan lebih sulit," ungkap Darko.
 
Mantan pelatih Persib Bandung tersebut, menyebut Naga Mekes sebagai tim yang solid di semua lini. Hal itu menurut Darko terlihat ketika Mitra Kukar berhasil menahan imbangtuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (24/8).
 
"Jadi menurut saya pertandingan lawan Mitra Kukar tidak akan mudah. Faktanya mereka adalah salah satu tim papan atas yang menghuni empat besar klasemen dan kami tidak bisa memandang pertandingan bakal lebih mudah dibandingkan pertandingan sebelumnya," tegas Darko.  
Pada laga ini, Darko dipastikan akan kembali menurunkan komposisi The Winning Team. Kehadiran Miljan Radovic di lini tengah PBR, membuat permainan The Boys Are Back jauh lebih berwarna. Adanya Miljan membuat PBR kini lebih ditakuti ketika mendapatkan keuntungan dari situasi set piece mengingat kemampuan Miljan yang cukup baik dalam mengeksekusi bola-bola mati.  
"Miljan memulai debutnya dengan sangat baik. Dia bisa membuat satu assist dan secara keseluruhan membuat permainan kami lebih hidup. Terutama di sektor tengah. Saya harap dia bisa mempertahankan permainannya dengan dan bahkan meningkatkannya," ungkap Darko.
 
Jika mampu meraih kemenangan lagi, PBR dipastikan bakal naik ke peringkat 13 klasemen. Menggeser Perita Tangerang dan Persiba Balikpapan. Kedua pesaing PBR dalam usaha menjauh zona degradasi tersebut baru akan bermain kembali September nanti.
 
Perkiraan Pemain
Pelita Bandung Raya (4-4-2)
Tema Mursadat (Kiper) ; Munadi, Rama Pratama, Mijo Dadic, Nova Arianto ; Rizky Pellu, Miljan Radovic, Dolly Gultom, Park Kyeong Min ; Gaston Castano, Marwan Sayedeh.
Pelatih : Daniel Darko Janackovic
 
Mita Kukar (4-4-2)
Joice Sorongan (Kiper) ; Zulkifli Syukur, Park Chul Hyung, Hamka Hamzah, Dedi Gusmawan ; Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, Ahmad Bustomi, Paolo Daniel Frangipane, Zulham Malik Zamrun ; Spasojevic Ilija, Esteban Jose Herrera
Pelatih : Stefan Hansson
(Mohamad Taufik/Koran SI/dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/28/49/856574/pbr-siap-pertahankan-momentum