Persegres Coba Pertahankan Kesempurnaan

GRESIK - Pertandingan Indonesian Super League (ISL) masih sepekan ke depan. Kendati tergolong masih lama, Persegres Gresik United mengklaim kondisi tim sangat sempurna untuk melakoni laga berikutnya. Bahkan, target enam angka dari dua laga kandang sudah dipatenkan.
 
Jadwal Persegres, dan tiga klub lain di Jawa Timur, memang mengalami perubahan karena gelaran Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Namun, Pelatih Persegres Widodo C Putro memiliki sejumlah agenda untuk menjaga atmosfir di timnya, termasuk program ujicoba dan membawa timnya 'berwisata'.
 
Setelah menjalani ujicoba lawan PS Semen Gresik, dan mencatat kemenangan 9-2 pada Jumat (23/8), keesokan harinya tim Laskar Joko Samudro dibawa ke pantai Dalegan, Gresik. Widodo rupanya ingin menyegarkan pemainnya untuk menghilangkan kejenuhan berlatih di Stadion Petrokimia.
 
Selama di pantai dalegan, pemain mendapatkan materi latihan yang santai yakni berupa permainan-permainan. Setelah latihan pemain dibebaskan menghabiskan waktu untuk mandi di pantai. Widodo pun tak ragu menyebut timnya tengah dinaungi situasi yang menggembirakan.
 
"Suasana tim sangat sempurna dan tidak ada kekurangan apa pun. Kami harus mempertahankan kondisi ini hingga pertandingan minggu depan. Tentu saya sangat senang karena penundaan pertandingan tidak berpengaruh apa-apa pada tim secara keseluruhan," jelas Widodo.
 
Semula Widodo khawatir kondisi fisik maupun mental pemain terpengaruh karena terlalu lama libur. Termasuk penundaan jadwal karena Pemilihan Gubernur, praktis Persegres libur selama sebulan karena pertandingan terakhir digelar 2 Agustus silam kontra Mitra Kukar.
 
Kejenuhan sekaligus stamina yang drop menjadi sumber kekhawatiran karena lama tak merasakan pertandingan di kompetisi resmi. "Dari ujicoba yang sudah dilakukan, kondisi pemain sangat stabil. Mereka seperti tidak pernah libur panjang dan saya salut dengan upaya pemain menjaga kebugaran," tukas pelatih asal Cilacap ini.
 
Sempurnanya kondisi tim juga diakui salah satu pemain senior Persegres Erol Iba. Mantan pemain Persebaya Surabaya yang bergabung di putaran dua lalu tersebut mengakui keakraban tim Persegres bakal menjadi modal penting untuk menyelesaikan sisa laga ISL.
 
"Saya lihat seluruh anggota tim sedang dalam suasana bagus. Kami sudah sepakat akan memberikan hasil terbaik di pertandingan yang tersisa, sehingga bisa bertahan di posisi 10 besar. Pelatih juga sudah menyatakan bahwa dua pertandingan kandang mendatang harus dimenangkan," tutur Erol.
 
Persegres bakal menghadapi Persiba Balikpapan pada 1 September di Stadion Petrokimia, Gresik. Sedangkan pada 5 September, giliran Barito Putra yang menyambangi stadion berkapasitas 25.000 penonton tersebut. Untuk dua laga terakhir bakal digelar di kandang Persidafon Dafonsoro dan Persiram Raja Ampat, 11 dan 15 September.
(Kukuh Setiawan/Koran SI/hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/25/49/855147/persegres-coba-pertahankan-kesempurnaan