Persik PSCS Ibarat Partai Final

SOLO - Persik Kediri dan PSCS Cilacap bakal terlibat dalam pertarungan sengit memperebutkan tiket semifinal Divisi Utama 2013. Pada pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (30/8) kedua tim bakal sama-sama ngotot untuk memetik kemenangan dan bisa menyuguhkan permainan keras dan panas.

Masih cukup sulit memprediksi hasil pertandingan nanti karena kekuatan kedua kubu relatif seimbang. Persik dan PSCS hanya sekali merasakan kekalahan di sepanjang musim Divisi Utama. Mungkin Persik dianggap sebagai tim yang lebih berpengalaman dan memiliki komposisi lebih komplit.

Tapi wajib diingat, pada pertemuan pertama lalu PSCS sukses mengalahkan Persik di Cilacap lewat gol tunggal pinalti Wahyu Tri. Praktis, bagi Persik pertandingan nanti tak hanya urusan lolos-tidaknya ke semifinal, namun juga melampiaskan dendam karena merasa dikerjai di laga sebelumnya.

"PSCS merupakan lawan terberat sejak kami bermain di Divisi Utama 2013. Bukan hanya karena mereka pernah mengalahkan Persik di putaran pertama babak 12 besar lalu, tapi juga melihat bagaimana rekor kemenangan mereka. Saya rasa apa pun bisa terjadi," ujar Pelatih Persik Aris Budi Sulistyo.

Dia menyatakan bahwa pertandingan ini ibaratnya sebuah final dini karena dua tim sama-sama layak lolos ke babak semifinal. Namun dirinya tak ingin mengecewakan supporter Persikmania sekaligus publik Kediri yang sudah lama menginginkan Macan Putih kembali ke peredaran tertinggi sepakbola Indonesia.

Di kubu seberang, PSCS juga berkoar bakal menurunkan kekuatan terbaik dan siap menjungkalkan Persik Kediri untuk kedua kalinya. Tim berjuluk Laskar Nusakambangan tidak gentar dengan permainan keras yang terkadang diperagakan anak-anak Kediri.

"Bermain keras atau tidak, PSCS sudah siap segalanya. Ini pertandingan yang sangat menentukan dan kami sudah tidak sabar ingin memberikan hasil terbaik. Untuk pemain yang diwaspadai, saya kira semua pemain Persik bagus. Oliver Makor salah satunya, wajib diantisipasi," tutur Gatot Barnowo, Pelatih PSCS Cilacap.
(Kukuh Setiawan/Koran SI/dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/30/49/857924/persik-pscs-ibarat-partai-final