Persiram Hancurkan Rekor Kandang Persib

BANDUNG - Persiram Raja Ampat menodai rekor Persib Bandung yang tidak pernah kalah selama main di kandang musim ini. Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/8/2013), Persib takluk 1-2 dari Persiram.

Persiram jadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Persib di kandangnya sendiri. Selain Persiram, hanya Persipura Jayapura dan Mitra Kukar yang mampu mencuri poin di kandang Persib. Itu pun berakhir imbang.

Kekalahan dari Persiram jelas mempersulit target Persib yang ingin finis di posisi dua pada akhir klasemen ISL.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Sebagai tuan rumah, Persib langsunh berinisiatif melakukan serangan lebih dulu. Menit ke-2, Abanda Herman menciptakan peluang pertama lewat sundulannya. Sayang bola melebar ke kanan gawang.

Firman Utina lalu mencoba peruntungannya lewat tendangan bebas pada menit ke-3 di sebelah kiri kanan pertahanan Persiram. Bola yang meluncur deras mampu ditangkap penjaga gawang Persiram, Jendry Pitoy.

Sergio juga sempat menciptakan peluang bagi Persib pada menit ke-5. Bola sepakannya membentur pemain belakang Persiram sehingga bola melebar ke kiri gawang.

Terus ditekan, pemain Persiram mulai bermain keras. Pada menit ke-10, Kubay diganjar kartu kuning setelah melanggar Hilton Moriera. Lee lalu menyusul mendapat kartu kuning pada meni ke-14 setelah mengasari Tony Sucipto.

Persiram sendiri berusaha bangkit dari tekanan. beberapa kali pemain berusaha menusuk ke kotak penalti. Tapi rapatnya pertahanan Persib membuat pemain Persiram kesulitan melakukan serangan.

Dua peluang Persiram diciptakan menit ke-25 melalui sepakan James Koko Lomel di luar kotak penalti. Peluang kedua diciptakan Steben Imbiri. Sayang dua peluang itu tidak membuahkan hasil.

Menit ke-28, terjadi kemelut di kotak penalti Persiram. Sergio dan Hilton yang ada di kotak penalti tak mampu memanfaatkan peluang. Sergio sempat membuat bobotoh bersorak pada menit ke-46 setelah melepas sepakan keras dengan kaki kiri di area kotak penalti. Sayang sepakannya mampu diblok Jendry Pitoy. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua
Setelah turun minum, Persiram tampil menyengat dan mengurung pertahanan Persib. Hasilnya Persiram unggul pada menit ke-49 melalui Lee yang melepas sepakan keras di kotal penalti.

Lee bahkan menambah keunggulan Persiram menjadi 2-0 atas Persib lewat gol indah pada menit ke-55. Ia melepas sepakan melambung dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau I Made Wirawan.

Persib lalu berusaha bangkit. Pergerakan Sergio di kotak penalti dilanggar Kubay. Wasit langsung menunjuk titik putih. Sergio yang jadi eksekutor mampu menjalankan tugas dengan baik. Pada menit 72, skor berubah jadi 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Permainan berubah menjadi lebih keras setelah skor jadi 1-2. Beberapa pelanggaran keras dilakukan pemain kedua tin. Firman Utina bahkan diganjar kartu kuning pada menit ke-76.

Serangan demi serangan terus dilancarkan kedua tim. Tapi skor 1-2 bertahan hingga akhir.

Susunan pemain
Persib: I Made Wirawan, Supardi, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Tony Sucipto, Hariono, Asri Akbar (54' Kenji Adachihara), M Ridwan (79' Atep), Firman Utina (87' Airlangga Sutjipto), Hilton Moriera, Sergio van Dijk

Persiram: Jendry Pitoy, Marko Kabiay, Kubay, Sainun Al Qadri, Immanuel Padwa, Elvis Harewan, Lee, Mossea Banggo (71' Fahad), Steven Imbiri (64' Elthon Maran), James Koko Lomel, Rony Beroparay
(dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/24/49/854997/persiram-hancurkan-rekor-kandang-persib