Persiram Merasa Seperti Juara di Bandung

BANDUNG - Persiram Raja Ampat hari ini benar-benar merasa seperti juara setelah menumbangkan Persib Bandung dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/8/2013).

"Saya merasakan tadi pas masuk ruang ganti, itu seperti juara. Kita menang di kandang Persib yang punya suporter luar biasa," ujar pelatih Persiram, Gomes Oliviera.

Ia memuji kinerja anak asuhnya yang bermain lepas dalam laga tadi. Skuad Persiram pun mampu menunjukkan tekadnya untuk keluar sebagai pemenang.

"Luar biasa mereka berjuang selama 90 menit," ungkapnya.

Gomes mengatakan, kunci kemenangan Persiram atas Persib adalah disiplin. Semua pemain menuruti instruksi pelatih. Para pemain pengganti juga mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara soal dua gol yang dicetak Lee Soung Yong, Gomes menyebut itu berkat hasil kerjasama tim yang didukung kemampuan mumpuni Lee. Proses terciptanya gol itu pun sudah dirancang dalam setiap latihan Persiram.

Hal itu didukung buruknya pertahanan Persib karena keasyikan menyerang. "Persib keenakan menyerang. Gol pertama Lee, dia cetak gol sambil balik badan, itu luar biasa. Gol kedua juga luar biasa, Lee menendang bola dengan keras dan akurat," pungkas Gomes.

Persiram sendiri jadi satu-satunya tim yang mampu menumbangkan Persib di kandang. Kekalahan dari Persiram sangat menyakitkan bagi Persib karena hari ini merupakan laga kandang terakhir musim ini. Kekalahan itu bahkan menyulitkan misi Persib untuk mengejar posisi dua di klasemen akhir ISL.

Sepanjang musim ini, Persib nyaris membuat rekor sempurna tidak kalah di kandang sendiri. Dua hasil negatif di kandang hanya saat bermain imbang lawan Persipura Jayapura dan Mitra Kukar. Dan Persiram sukses jadi 'pengacau' rekor 'Maung Bandung'. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/25/49/855050/persiram-merasa-seperti-juara-di-bandung