Pogba Ingin Sebesar Zidane

TURIN – Gelandang belia Juventus, Paul Pogba, menguraikan bagaimana dia berambisi untuk meniru Zinedine Zidane dengan seragam Bianconeri. Pogba yang juga berpaspor Prancis, seperti halnya Zidane, mengaku ingin terus membantu Juventus mengangkat trofi.
 
Pogba muncul sebagai salah satu pemain muda terbaik di benua Eropa setelah menjalani musim perdananya dengan gemilang di Serie A Italia. Setelah diboyong secara gratis dari Manchester United musim panas tahun lalu, pemain berusia 20 tahun ini langsung membantu Bianconeri memenangkan Scudetto.
 
Zidane memenangi dua gelar Serie A sepanjang lima tahun memperkuat Si Nyonya Tua, sebelum Zizou –sapaan Zidane- hijrah ke Real Madrid pada 2001. Pogba pun mengungkapkan harapannya untuk meninggalkan jejak prestasi di klub asal Kota Turin itu.
 
"Saya punya waktu satu tahun dengan klub ini dan saya sangat senang karena kami menang Scudetto," ujar Pogba, sebagaimana dilansir Corriere dello Sport, Sabtu (3/8/2013).
 
"Saya berharap untuk menjadi sebesar Zidane, Lillian Thuram, dan Didier Deschamps, tapi saya harus bekerja keras untuk mencapai level mereka," tuturnya.
 
Pogba, yang ikut membawa Prancis memenangi Piala Dunia U-20 musim panas ini, juga menganggap rekan setimnya, Andrea Pirlo sebagai pemain yang patut dia contoh. Menurut Pogba, Pirlo adalah tipe pemain modern yang mampu beradaptasi dengan gaya bermain apa pun.
 
"Tentu saja Pirlo juga. Saya harap saya bisa melakukan apa yang dia mampu untuk lakukan satu hari nanti," tandasnya.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/03/47/847027/pogba-ingin-sebesar-zidane