Prandelli: Buffon Tetap Portiere Utama, tapi . . .

ROMA – Gianluigi Buffon sukses membawa Juventus meraih trofi Supercoppa Italia 2013, usai menundukkan Lazio dengan skor 4-0, Senin (19/8/2013). Pujian pun datang dari pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli.
 
Buffon dinilai tampil gemilang, setelah berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan. Padahal sebelumnya di laga internasional, portiere berusia 35 tahun ini bermain kurang maksimal.
 
Azzurri saat itu dipermalukan Argentina dengan skor 1-2 dalam laga persahabatan, di mana kedua gol Tim Tango tersebut dicetak pada saat Buffon berada di bawah mistar gawang Italia.
 
Tapi Prandelli bakal tetap mempercayainya, meski juga memperingatkan bahwa dua pesaingnya di Timnas, Federico Marchetti dan Salvatore Sirigu berpeluang menggeser posisinya, kapan pun itu.
 
"Buffon, dengan tanggung jawab saya di Timnas, dia akan selalu menjadi nomor satu. Namun di saat yang sama, dia harus melihat keluar, karena ada Federico Marchetti dan Salvatore Sirigu yang terus mengembangkan permainannya," ucap Prandelli, seperti dilansir Sky Sport Italia, Selasa (20/8/2013).
 
"Pertama (Marchetti) telah menemukan konsistensi dan penjagaan, sementara yang kedua (Sirigu) memiliki pengalaman yang penting selama bermain di Paris Saint Germain," sambung mantan allenatore Fiorentina ini.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/20/51/852195/prandelli-buffon-tetap-portiere-utama-tapi