Pro Duta Sambangi Eropa, Hadapi Hamburg SV

JAKARTA - Belakangan ini, sepakbola Indonesia diramaikan dengan sejumlah kunjungan klub-klub Eropa. Mungkin merupakan sebuah mimpi melihat klub Indonesia melakukan sebaliknya. Tapi siapa bilang mimpi itu jauh dari jangkauan. Meski bukan dalam kapasitas diundang,  Pro Duta FC, berani mewujudkannya. Bekerja sama dengan MNC TV dan promotor Nine Sport, Pro Duta menyambangi Eropa mulai 10 Agustus mendatang.
 
Klub asal Medan yang mentas di Indonesia Premier League itu akan melakukan serangkaian tur Eropa bertajuk "Dare to Dream Tour 2013" ke kota Hamburg Jerman, dan Roma, Italia.
 
Rencananya Pro Duta akan melangsungkan laga persahabatan kontra klub Bundesliga, Hamburg SV 13 Agustus.Laga persahabatan ini akan ditayangkan oleh MNC TV. Tur mereka akan berlanjut dua hari kemudian menghadapi Hamburg SV U-23 dan AS Roma Primavera pada 17 Agustus.
 
Tim asuhan legenda Ansyari Lubis itu akan berangkat 9 Agustus dengan membawa `19 pemain termasuk tiga legiun asing mereka.CEO  Pro Duta FC, Wahyu Wahab, menyatakan tujuan tur ini sebagai tolok ukur sampai di mana level kualitas sepakbola Indonesia.
 
"Kami juga ingin belajar mengatur klub apalagi di Jerman, terkenal dengan cara kerja yang sistematis dengan klub-klub mereka dari susunan manajemen pemain, hingga ke staf pelatih," ujar Wahyu dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (6/8/2013).
 
"Yang pasti kami juga punya target bukan hanya tur jalan-jalan. Kami juga tidak mau babak belur dalam tur ini. Kami punya target kalah tipis, dari tim Hamburg senior, dan imbang saat menghadapi Hamburg U-23. Saya berharap, dengan adanya tur ini para pemain bisa menaikan permainan mereka," kata Wahyu.
 
"Kalau saya tidak salah ini kali pertama klub Indonesia bisa tur ke Eropa, kami bangga bisa mendukung Pro Duta untuk menggali pengalaman baru dan tentunya untuk kemajuan sepakbola nasional," kata CEO Nine Sport, Arief Putra Wicaksono.
 
"Kami terlibat di sini sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan sepakbola tanah air. Kami juga berharap sajian ini akan mendulang kesuksesan meraih banyak pemirsa," kata Managing Director MNC TV, Nana Putra.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/06/49/848018/pro-duta-sambangi-eropa-hadapi-hamburg-sv