PSS Ijinkan 2 Pilarnya Seleksi Timnas U-23

SLEMAN - Managemen PSS Sleman memberi lampu hijau kepada dua pilarnya, Moniega Bagus Suwardi dan Aji Saka untuk ikut seleksi Timnas U-23. Bagi tim Elang Jawa, pemanggilan dua pilarnya ini menjadi kebanggaan karena membela demi negara.
 
Kedua pemain PSS Sleman yang menempati posisi sebagai striker dan kiper ini menjadi bagian dari 30 pemain yang diberi kesempatan juru taktik Timnas U-23, Rahmad Darmawan. Seleksi ini dipersiapkan untuk menghadapi tim Brunei Darussalam All Stars di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/8/2013) mendatang.
 
Manager Operasional PSS Sleman Rumadi memastikan memberi ijin kepada dua pemainnya ikut seleksi Timnas U-23. "Pasti kami memberi ijin, apalagi ini untuk membela negara. Bagi kami ini sebuah kebanggaan," katanya, Minggu (4/8/2013).
 
Pemberian ijin kepada kedua pilarnya juga berkaitan dengan jadwal PSS yang berkompetisi di Divisi Utama LPIS. Sesuai jadwal terbaru, tim kebanggaan publik Sleman ini baru akan berjibaku melawan tuan rumah Persenga Nganjuk, 25 Agustus mendatang. Jadwal sebelum direvisi seharusnya dua tim papan atas Grup 2 ini berlaga pada 18 Agustus.
 
Praktis dengan mengunduran jadwal selama sepekan ini tidak mengganggu recovery Moniega dan Aji Saka. Kedua eks Arema IPL ini memiliki waktu luang untuk mengembalikan stamina sebelum berduel di liga domestik melawan tim berjuluk Singo Barong.
 
"Jadi tidak ada yang perlu dikawatirkan," imbuh Rumadi.
 
Kelompok suporter PSS Sleman yang tergabung dalam Brigata Curva Sud mengaku bangga ada pemain dari tim kesayangannya mendapat kepercayaan mengikuti seleksi Timnas U-23. Mereka juga bangga, wilayah DIY diberi kesempatan sebagai tuan rumah ajang berskala internasional tersebut.
 
Bahkan, kalangan suporter siap menyukseskan laga bertajuk friendly match tersebut. Mereka juga berkomitmen mengamanankan jalannya laga. "Sebagai suporter, kami sangat bangga. Kami juga bangga DIY ditunjuk sebagai tuan rumah. Kami siap mendukung sepenuhnya agar citra DIY tetap terjaga kondusif," punggawa BCS Sleman Trimurti Wahyu Wibowo.
(Ridwan Anshori/Koran SI/rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/04/51/847443/pss-ijinkan-2-pilarnya-seleksi-timnas-u-23