Rekrut Cabaye Bentuk Kepanikan Arsenal

LONDON - Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, ikut mengomentari usaha Arsenal untuk merekrut bintang Newcastle United, Yohan Cabaye. Ia menilai kondisi tersebut sebagai bentuk kepanikan tim Meriam London tersebut.

Jelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini, Arsenal justru masih terus mengincar pemain. Cabaye menjadi pemain yang coba diusahakan didatangkan ke Emirates Stadium pada musim panas ini.

Akan tetapi, uang 10 juta pounds dari Arsenal langsung ditolak oleh kubu Newcastle. Carragher melihat hal bahwa Arsenal tengah panik di awal musim ini, terlebih kekalahan 1-3 yang diterimanya kala melawan Aston Villa.

"Jika Cabaye memang penting untuk Arsenal, saya pikir saat ini pasti mereka sudah mendapatkannya. Bagi saya, penawaran mereka saat ini seperti sebuah bentuk kepanikan," kata Carragher seperti dilansir Sportsmole.

"Jika Arsene Wenger benar-benar tertarik dan benar-benar menginginkan Cabaye, kenapa tidak membelinya dua bulan lalu? Apa yang dia tunggu?," sambungnya,

Carragher memang sudah paham akan kondisi Arenal yang selalu membeli pemain di kala bursa transfer akan ditutup. Seperti di musim lalu, saat Arsenal membeli Per Mertesacker, Mikel Arteta, dan Andre Santos.

"Ini seperti beberapa musim lalu ketika mereka membeli Mikel Arteta, Per Mertesacker, dan Santos. Santos menjadi bencana buat mereka dan Mertesacker tidak bagus menurut saya, meski Arteta akhirnya terbukti oke," ujarnya.

"Ketika Anda bersikap panik di bursa transfer menjelang penutupan, jelas Anda tidak akan mendapatkan apa yang Anda inginkan," papar Carragher yang kini menjadi komentator Sky Sports ini.

Pada jendela transfer musim panas ini, Arsenal memang bisa dikatakan tak beruntung dalam mendapatkan pemain incarannya. Sebut saja Gonzalo Higuain yang awalnya dipastikan ke Arsenal, namun pada akhirnya malah memilih ke Napoli. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/20/45/852333/rekrut-cabaye-bentuk-kepanikan-arsenal