Rencana Idul Fitri Punggawa Persib

BANDUNG - Satu per satu pemain Persib meninggalkan Kota Bandung untuk memanfaatkan libur. Beberapa di antara mereka langsung mudik setelah menyelesaikan laga terakhir di Bulan Ramadan, namun sejumlah pemain lain masih tinggal, bahkan berniat melewati Idul Fitri di kota kembang.

Lebaran kali ini, para pemain Persib mendapatkan libur sekitar dua pekan. Atep dkk sudah dibebaskan dari rutinitas berlatih dan bertanding sehari setelah laga kontra Persiba Balikpapan, Selasa (30/7/2013). Skuad Pangeran Biru akan berkumpul kembali pada Senin (12/8/2013) untuk melanjutkan program latihan yang telah disusun.

Persib akan melakoni pertandingan terdekatnya pada Selasa (20/8/2013) melawan Persidafon Dafonsoro. Setelah itu, tim asuhan Djadjang 'Djanur' Nurdjaman ini menghadapi Persiram Raja Ampat, Sabtu (24/8/2013). Keduanya berstatus laga kandang dan kemungkinan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Usai pertandingan terakhir di tur Kalimantan beberapa hari lalu, sejumlah pemain tidak ikut kembali ke Bandung. Supardi, Firman Utina, M Ridwan, dan Maman Abdurrahman memilih penerbangan berbeda dari Balikpapan. Sedangkan Hariono dan Shahar Ginanjar, bertolak mudik dari Bandung.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, saya manfaatkan momentum Idul Fitri untuk berkumpul dengan keluarga di Sidoarjo," kata Hariono.

Sementara itu, beberapa pemain lain mengaku masih akan tinggal di kota kembang bahkan hingga Lebaran. Mereka adalah Tony Sucipto, Aang Suparman, Made Wirawan, dan Abanda Herman.

"Sementara di Bandung dulu, bersama istri, termasuk mertua saya juga kan di Bandung. Baru pas hari H saya mudik ke Garut. Berkumpul dengan keluarga besar di sana," ucap Aang.

Hal serupa diungkapkan Tony. Dia mengaku belum memastikan tujuan mudiknya. "Belum ada rencana pulang kemana, sesuai mood aja mungkin. Kalau dulu sebelum menikah kan pasti ke tempat orang tua, sekarang ada kemungkinan berlebaran di keluarga sendiri. Lagipula saya harus menjadwal waktunya, bisa saja mudik bukan hari H lebaran," ungkap pemain berposisi wingback kiri ini.

Sedangkan bagi Abanda Herman, Idul Fitri kali ini merupakan yang pertama baginya setelah menjadi muallaf tiga bulan lalu. Namun, tidak ada perayaan spesial yang dilakukan defender asal Kamerun tersebut.

"Saya Idul Fitri di Bandung, mungkin hanya akan bepergian di dalam kota saja. Alhamdulillah sejauh ini puasa lancar, jadi ada kepuasan tersendiri ketika Bulan Ramadan selesai, dan menyambut Idul Fitri," kata pria yang kini menyematkan kata 'Ahmad' di depan namanya. (Gugum Rachmat/Koran SI/acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/05/200/847825/rencana-idul-fitri-punggawa-persib