Resmi, West Ham Ikat Downing Empat Tahun

LONDON - Stewart Downing akhirnya resmi menjadi milik West Ham United. Winger Inggris tersebut diikat kontrak selama empat tahun.

Downing resmi merapat ke Boleyn Ground, markas Wet Ham, setelah melewati tes medis. Sayang, pihak West Ham dan Liverpool merahasiakan biaya transfer pemain 29 tahun tersebut.

Namun beredar kabar,  West Ham hanya mengeluarkan dana 6 juta pounds untuk mendapatkan servis Downing. Jika kabar ini benar, maka Liverpool rugi besar, karena harus membayar 20 juta pounds ketika merekrutnya dari Aston Villa pada 2011.

Downing akan jadi pemain Liverpool ketiga yang bergabung ke West Ham. Dua pemain yang sebelumnya sudah bergabung dengan The Hammers, ialah Andy Carroll dan Joe Cole.

Senyum puas terpancar di wajah Downing saat diperkenalkan ke publik dan melakukan sesi foto. Pemain yang akan mengenakan kostum nomor punggung 23 ini bahkan mengaku siap jika dipercaya pelatih Sam Allardyce untuk melakoni debutnya saat West Ham menghadapi tim promosi, Cardiff City, Sabtu (17/8/2013).

"Saya sangat tertantang. Ini adalah kesempatan bagus bagi saya, dan Wet Ham adalah klub yang bagus. Saya sangat tidak sabar untuk melakoni karier di sini," ujar Downing di situs resmi West Ham, sebagaimana dikutip Soccerway.

"Semuanya berlangsung dengan cepat, dan saya sudah tak sabar dan berharap bisa ambil bagian pada laga Sabtu (lawan Cardiff)," tandasnya.

Karier Downing di Liverpool bisa dibilang jeblok. Dibeli dengan harga mahal, dia justru lebih banyak duduk di bangku cadangan. Total, dari 91 laga yang dimainkannya bersama The Reds, Downing hanya mencetak lima gol. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/13/45/849198/resmi-west-ham-ikat-downing-empat-tahun