Ribery Pede Bisa Kalahkan Messi & Ronaldo

MUNICH - Kesuksesan Bayern Munich di musim lalu membuat Franck Ribery semakin percaya diri dalam meraih gelar pemain terbaik Eropa 2013. Bahkan ia yakin bisa mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sudah lama mendominasi penghargaan ini.

Kesuksesan Bayern dalam meraih treble winner berdampak manis pada para pemainnya. Ribery bersama rekan setimnya, seperti Arjen Robben, Thomas Mueller dan Bastian Schweinsteiger menjadi nominasi dalam penghargaan yang sebelumnya bernama Ballon d'Or ini.

Akan tetapi, hanya Ribery akhirnya yang masuk dalam tiga besar bersama Messi dan Ronaldo. Meski sedih rekan-rekannya gagal melaju, ia yakin dirinya bisa mengalahkan dua pesaingnya tersebut yang pada musim lalu minim gelar.

"Messi dan Ronaldo memang jelas mencetak lebih banyak gol daripada aku. Tapi saya sudah memenangi Treble dan banyak titel selalu penting dengan penghargaan semacam itu," kata Ribery kepada Bild.

"Mereka (Messi dan Ronaldo) adalah para pemain hebat, tapi saya pikir musim ini saya punya sebuah kesempatan yang besar. Musim lalu, saya ada di level terbaik, selalu fit dan memenangi semua yang ada. Itu adalah penjelasan-penjelasan yang bagus," sambungnya.

Perlu diketahui, ketiga kandidat pemain terbaik Eropa ini akan ditentukan dalam voting para wartawan yang tergabung dalam asosiasi anggota UEFA. Pemenang akan diumumkan pada 29 Agustus di Monaco bersamaan dengan undian grup Liga Champions. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/15/51/849781/ribery-pede-bisa-kalahkan-messi-ronaldo