Ribery Sempat Pertimbangkan Gabung Barca

MUNICH - Gelandang Bayern Munich, Franck Ribery berujar bahwa dirinya sempat terlintas pikiran untuk bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Menurutnya, saat itu, bek Barca Eric Abidal melakukan pendekatan, namun akhirnya dia memutuskan untuk tetap setia bersama Die Roten.
 
Ribery sendiri bergabung dengan Bayern pada musim 2007/08, usai menjalani dua musim mengesankan bersama Marseille, klub yang membesarkan namanya. Bersama Die Roten, pemain berusia 30 tahun tersebut telah meraih sejumlah pencapaian, di antaranya adalah tiga gelar juara Bundesliga, tiga gelar DFB-Pokal, dan satu gelar Liga Champions.
 
"Rekan asal Prancis saya Eric Abidal, yang bermain di bawah (arahan) Pep Guardiola di Barcelona, melakukan pendekatan pada saya, pada 2008/09. Tentu saja, saya mempertimbangkan untuk bergabung dengan mereka saat itu. Mereka memiliki tim terbaik di dunia saat itu," ujar Ribery kepada Sport Bild, seperti dilansir Goal, Rabu (14/8/2013).
 
"Itu bukanlah situasi yang mudah. Saya memiliki kontrak dengan Bayern dan saya selalu respek pada klub, juga karena Karl-Heinz Rummenige dan Uli Hoeness, yang sangat penting bagi saya," sambung pemain yang memulai karier profesionalnya bersama klub Prancis, Boulogne-Sur-Mer.
 
Ribery juga mengungkapkan kalau pelatihnya di Bayern saat ini, Josep 'Pep' Guardiola pernah berbicara dengannya dan memuji penampilannya saat sang pelatih masih membesut Barca. Meski terkesan, Ribery tak tergoda dan bersikukuh untuk menghormati kontraknya di Bayern.
 
"Saya pertama kali berbicara dengan Guardiola adalah saat kami tersingkir pada Liga Champiosn 2009. Dia mendekati saya usai hasil imbang 1-1 di Munich, dan mengucapkan selamat atas performa yang saya tunjukkan, dan berkata bahwa saya adalah yang terbaik. Itu sangatlah berarti bagi saya," tutup pemain dengan koleksi 70 caps bersama Timnas Prancis itu. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/14/48/849657/ribery-sempat-pertimbangkan-gabung-barca