Robben Sebut Para Pemain Bayern Kelelahan

FRANKFURT - Bayern Munich meraih kemenangan keduanya di ajang Bundesliga musim 2013/14 dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt 1-0. Winger Bayern, Arjen Robben mengatakan kalau timnya hanya bisa menang tipis lantaran kondisi fisik para pemain yang belum 100 persen fit, usai melakoni pertandingan persahabatan bersama negaranya masing-masing.
 
Pada pertandingan yang dihelat Sabtu (17/8) malam WIB, Die Roten menang lewat gol tunggal yang dicetak striker utama mereka, Mario Mandzukic. Berikutnya, kendati mendapat cukup banyak peluang,  tim asuhan Josep Guardiola itu tak mampu berbuat banyak di depan gawang, sehingga kedudukan 1-0 pun bertahan hingga laga usai.
 
"Pertandingan-pertandingan di saat para pemain baru tiba dari tugas internasional (membela Timnas) selalu sulit. Ada yang baru tiba dari Amerika Selatan, dari Asia, tapi mereka baru bisa berlatih Kamis, dan kemudian sedikit latihan pada Jumat," ujar Robben kepada AZ, seperti dilansir Goal, Minggu (18/8/2013).
 
"Para pemain memiliki waktu istirahat singkat, tapi kondisi mereka tak bisa 100 persen. Tapi, Anda harus terus melaju, dan keinginan meraih kemenangan adalah urusan mental. Sejak awal, hal terpenting adalah kemenangan. 1-0 begitu ketat. Kami memiliki peluang untuk menjadikan skor menjadi 2-0. Tapi jikapun tidak, tetap pertahankan (1-0) hingga akhir," sambungnya.
 
Kemenangan tersebut membuat Bayern berada di peringkat dua klasemen sementara Bundesliga, di bawah Bayer Leverkusen, meskipun sama-sama mengumpulkan enam poin. Pada laga pembuka, Die Roten meraih kemenangan 3-1 atas Borussia M'Gladbach, di mana saat itu gol-gol dicetak Arjen Robben, Mario Mandzukic, dan penalti David Alaba.

(dit)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/18/48/851210/robben-sebut-para-pemain-bayern-kelelahan