Sacchi Bicara Ancelotti & Prospek Bale

MADRID – Perekrutan Carlo Ancelotti sebagai suksesor José Mourinho di Real Madrid, belum lekang perhatian, terutama dari figur besar seperti Arrigo Sacchi. Mantan direktur Madrid yang juga legenda Italia itu menyatakan bahwa Ancelotti merupakan idaman lama dari Suprema Florentino Pérez.
 
Sacchi mengaku tak kaget ketika Los Blancos memilih Ancelotti. Sejak menjadi direktur sepakbola pada periode 2004-05, Sacchi sudah tahu bahwa Pérez, amat mengidolakan dan menginginkan kompatriotnya itu untuk membesut Madrid.
 
"Pérez selalu ingin merekrut Ancelotti sejak lama. Ketika saya masih di Madrid, dia (Ancelotti) ada di pikiran semua orang," tutur Sacchi kepada Meridiano, Rabu (14/8/2012).
 
"Madrid adalah klub bersejarah – paling terkenal di dunia. Saya berharap dia sukses karena dia salaha satu pelatih terbaik di dunia. Carlo punya karakter hebat, seorang yang punya kepribadian baik dan seorang pelatih yang luar biasa," sambungnya.
 
Lebih jauh, Sacchi juga tak lupa buka suara terkait prospek mega-transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspur. Untuk yang satu ini, Sacchi merasa skeptis bahwa Bale benar-benar dibutuhkan Madrid sebagai tambahan kekuatan.
 
Pasalnya, Sacchi "mencium" alasan lain di mana Madrid butuh Bale hanya karena alasan komersial. Lepas dari Bale, Sacchi memuji dua rekrutan anyar muda Madrid, Isco Suárez dan Asier Illarramendi.
 
"Saya pikir, perekrutan Bale hanya akan jadi operasi komersial. Madrid selalu ingin mendatangkan pemain dari Inggris (Raya) hanya karena sponsorship," ketus Sacchi.
 
"Isco dan Illarra, sangat-sangat menarik. Madrid selalu ingin mendapatkan pemain muda. Tapi untuk yang satu ini, lebih baik karena keduanya asli Spanyol. Illarra (rekrutan) yang amat penting dan Isco, seorang pemain dengan bakat murni," pungkasnya.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/14/46/849224/sacchi-bicara-ancelotti-prospek-bale