Sacchi: Serie A bukan Kompetisi Sepakbola Italia

MILAN – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi buka suara soal kompetisi Serie A musim ini. Dia secara tegas menyatakan bahwa Serie A tidak cocok apabila disebut sebagai kompetisi sepakbola Italia.
 
Ucapan Sacchi didasarkan oleh semakin banyaknya pemain-pemain asing yang masuk ke kompetisi teratas di sepakbola Italia itu.
 
"Jika saya membaca formasi tim (Serie A) maka itu bukanlah sebuah kejuaraan Italia. Dan ketika terlalu banyak pemain asing, sejarah mengatakan bahwa sepakbola dan tim nasional kami akan menderita," ujar Sacchi kepada Gazzetta dello Sport.
 
Sacchi yang juga pernah membesut La Nazionale (Timnas Italia) juga membandingkan klub-klub Serie A dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.
 
"Sebagai contoh, mari kita lihat Real Madrid, benar bahwa mereka memiliki banyak pemain asing tetapi banyak juga orang Spanyol, sering juga (pemain) datang dari akademi karena itu membuat fans senang," sambungnya.
 
"Di Italia, klub hanya tertarik dengan kemenangan, dan jika anda melakukannya dengan 25 pemain asing di lapangan itu tidak masalah," tutup pria berusia 67 tahun itu.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/11/47/848655/sacchi-serie-a-bukan-kompetisi-sepakbola-italia