Sagna Siap Jadi Bek Tengah

LONDON – Bek kanan Arsenal, Bacary Sagna mengaku siap untuk mengisi posisi sebagai bek tengah, mengingat The Gunners saat ini berusaha mengatasi krisis di lini pertahanan.
 
Dengan cederanya Thomas Vermaelen dan Laurent Koscielny yang harus absen akibat kartu merah dalam pertandingan melawan Aston Villa, maka Per Mertesacker adalah satu-satunya bek tengah senior yang tersedia untuk laga kontra Fulham akhir pekan ini.
 
Sagna sendiri beralih dari posisi bek kanan menjadi bek tengah dalam pertandingan melawan Fenerbahce di leg pertama play-off Liga Champions, yang dimenangi The Gunners dengan skor 3-0. Sagna pun menyatakan, dirinya akan dengan senang hati bermain sebagai bek tengah lagi.
 
"Saya menikmati bermain sebagai bek tengah dan akan bermain di posisi apa pun untuk tim saya. Mungkin di masa depan saya akan bermain di sana (bek tengah)," ujar Sagna, seperti dilansir Daily Mirror, Sabtu (24/8/2013).
 
"Saya bukan yang pemain tertinggi, jadi saya mencoba untuk memposisikan diri saya agar tetap waspada. Saya berkomunikasi sepanjang waktu dan selama kita berkomunikasi, itu membuat lebih mudah," terang pemain internasional Prancis ini.
 
Sagna sendiri memiliki alasan mengapa dirinya merasa tak ada masalah dimainkan sebagai bek tengah. Dia berharap bisa melakukan yang terbaik dan membawa tim asuhan Arsene Wenger menorehkan kemenangan.
 
"Saya menikmati menjadi bek tengah, karena pertama, Anda sedikit melakukan pergerakan, tetapi Anda harus tetap fokus sepanjang waktu dengan mental yang kuat, dan semua tentang memenangkan permainan," paparnya.
 
"Saya masih perlu meningkatkan kemampuan jika bermain di posisi itu lagi, tapi akan menjadi hal hebat karena kami tidak akan membiarkan terjadinya gol, dan para pemain belakang adalah hal paling penting," jelas pemain berusia 30 tahun ini.
 
"Saya mungkin akan bermain di bek tengah saat melawan Fulham, karena cedera dan pemain yang terkena sanksi. Saya akan melakukan yang terbaik dan mencoba memenangkan tiga poin," tuntasnya.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/24/45/854791/sagna-siap-jadi-bek-tengah