Satu Grup dengan Madrid, Juve Termotivasi

MONACO - Raksasa Italia, Juventus berada satu grup dengan Real Madrid pada kompetisi Liga Champions 2013/14. Menanggapi hal tersebut, pelatih Bianconeri, Antonio Conte mengatakan kalau pihaknya akan termotivasi, lantaran kedua klub memiliki sejumlah pertemuan bersejarah di kancah Eropa.
 
Dari sekian pertemuan yang telah dilakoni oleh Juve dan Madrid, pertandingan final Liga Champions1997/98 merupakan salah satu yang paling memiliki nilai sejarah. Saat itu, Juve harus mengakui keunggulan Los Merengues dengan skor 0-1. Sedangkan terakhir kali kedua tim bertemu adalah pada fase grup Liga Champions 2008/09.
 
"Ini merupakan grup yang sulit, dipenuhi pertandingan menarik. Real Madrid merupakan salah satu pesaing dan lawan yang bersejarah bagi Juve di Eropa. Selalu ada motivasi ekstra saat Anda bertemu tim yang memiliki nilai historis," ujar Conte, seperti dilansir UEFA.com, Jumat (30/8/2013).
 
Conte juga mengomentari kekuatan dua penghuni grup B lainnya, yaitu raksasa Turki, Galatasaray dan wakil Denmark, Copenhagen. Menurutnya, kedua tim tersebut tetap patut diwaspadai meskipun di atas kertas kualitas kedua tim tersebut di bawah Juve dan Madrid.
 
"Galatasaray memiliki kualitas hebat dan mereka memiliki fans yang sangat antusias saat bermain di kandang. Kami telah mengetahui sepakbola Denmark lebih baik usai bertemu Nordsjaelland musim lalu dan kami akan sangat fokus saat berhadapan dengan Copenhagen," sambung mantan pelatih Atalanta dan Siena tersebut. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/30/261/857938/satu-grup-dengan-madrid-juve-termotivasi