Sebelum Pensiun, Buffon Ingin Juarai Liga Champions

TURIN – Gianluigi Buffon memiliki ambisi sebelum mengakhiri karier bersama Juventus. Kiper kawakan Bianconeri ini ingin membawa timnya meraih kejayaan di Eropa.
 
Penampilan skuad besutan Antonio Conte pada musim lalu cukup baik. Jawara Serie A itu berhasil lolos ke babak perempatfinal, sebelum langkahnya dihentikan oleh sang juara Bayern Munich. Pada musim ini, Buffon berharap dapat membawa timnya juara.
 
"Memenangkan gelar juara jelas sesuatu yang tidak pernah memuaskan Anda, tapi tidak perlu diragukan lagi trofi Liga Champions adalah sesuatu hal lain. Ini merupakan sebuah kompetisi yang Anda tidak menangkan dengan mudah," kata Buffon.
 
Buffon memang pernah membawa Juventus ke final Liga Champions 2003. Sayang, kiper 35 tahun harus memendam ambisi mengangkat trofi, setelah dikalahkan rival senegara lewat adu penalti.
 
"Saya pernah merasakan final Liga Champions musim 2003 dan saya tidak menikmati pengalaman saat tim kami mengalami kekalahan" lanjut kiper asal Italia itu, diberitakan Goal, Minggu (25/8/2013).
 
"Apa yang akan saya berikan dalam usaha memenangkan Liga Champions? Mari katakan, saya masih memiliki waktu enam sampai tujuh tahun untuk bermain. Saya akan senang memberikan tiga atau empat tahun dari karier saya untuk memenangkannya," tambahnya.
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/25/261/855163/sebelum-pensiun-buffon-ingin-juarai-liga-champions