Sentuhan Radovic Diharapkan Selamatkan PBR

BANDUNG – Pelita Bandung Raya (PBR) resmi mengontrak gelandang serang asal Montenegro, Miljan Radovic. Mantan playmaker Persib Bandung tersebut diharapkan mampu mendongkel prestasi klub berjuluk The Boys are Back yang tengah berjuang lepas dari ancaman degradasi.
 
Manajemen PBR sendiri, memastikan sudah mendaftarkan nama Miljan ke PT. Liga Indonesia dan kemungkinan siap dimainkan saat PBR menjamu Persisam Samarinda pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (25/8/2013).
 
Direktur PT. Kreasi Performa Pasundan, Marco Gracia Paolo, mengungkapkan, keputusan PBR memilih Miljan ketimbang Abdoulaye Bathily lebih karena kebutuhan tim akan seorang gelandang yang bertipikal menyerang menyusul absennya Eka Ramdani hingga akhir musim, karena masih dalam proses pemulihan pascaoperasi.
 
"Miljan kita datangkan lebih karena kondisional saja, disesuaikan dengan kebutuhan tim yang butuh seorang playmaker untuk menggantikan peran Eka. Jadi, bukan berarti kualitas Bathily dibawah Miljan. Tapi kita butuh pemain bertipikal menyerang, sedangkan Bathily kebutuhan lebih bertahan," ungkap Marco seperti disampaikan Media Officer PBR, Budi Kresnadi kepada Okezone, Jumat petang (23/8/2013).
 
Meski usia Miljan sudah tergolong uzur untuk ukuran pemain sepak bola, 37 tahun. Tapi dengan pengalamannya, termasuk pengalaman bermain selama satu musim setengah bersama Persib. Marco optimistis Miljan bisa memberikan warna tersendiri terhadap tim.
 
"Pengalaman bermain dia di Indonesia, juga jadi salah satu pertimbangan kami. Jadi kami optimistis minimal dalam proses adaptasi tidak akan menemui banyak kendala," tandas Marco.
 
(Mohamad Taufik/Koran SI/win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/24/49/854797/sentuhan-radovic-diharapkan-selamatkan-pbr