Sevilla Rusak Pesta Testimoni Rio Ferdinand

MANCHESTER - Sevilla merusak laga testimoni Manchester United untuk bek seniornya, Rio Ferdinand. Klub asal Spanyol tersebut memaksa Ferdinand menandai laga testimoninya dengan kekalahan 1-3.

Laga melawan Sevilla digelar untuk memberikan penghormatan kepada Ferdinand yang telah mengabdi lebih dari sepuluh tahun untuk United. Laga ini sendiri digelar di Stadion keramat, Old Trafford, Sabtu (10/8/2013) dini hari WIB.

Sang empunya acara, Ferdinand memimpin skuad United. Selebihnya, pelatih David Moyes memilih menurunkan pemain mudanya seperti Alexander Buttner, Adnan Januzaj dan Angelo Henriquez. Striker andalan, Robin van Persie di simpan di bench.

Tampil dengan mayoritas pemain muda, United tidak bisa leluasa mendikte permainan. Jalannya pertandingan pun relatif seimbang, di mana Sevilla tak hanya sibuk menjaga pertahanan, tapi juga kerap mengancam gawang David de Gea.

Sevilla, yang baru kehilangan stiker andalannya Alvaro Negredo yang hijrah ke Manchester City, bahkan sukses membuat kejutan pada menit ke-21. Diego Perotti memberikan umpan terobosan jenius kepada Víctor Machín Pérez atau akrab disapa Vitolo di kotak penalti untuk kemudian menyontek bola melewati hadangan De Gea.

Sevilla semakin membuat publik Old Trafford tertegun, menyusul gol kedua mereka tiga menit berselang. Pemain pinjaman dari Chelsea, Marko Marin membawa Sevilla unggul 2-0 setelah memainkan umpan segitiga dengan Bacca dan Vitolo untuk membongkar pertahanan United.

Tertinggal dua gol, United coba meningkatkan intensitas serangan. Sayang, dari sejumlah peluang yang mereka dapat, tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. United 0-2 Sevilla.

Memasuki babak kedua, United coba bereaksi dengan lebih tampil terbuka dan ofensif. Hasilnya, mereka sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-64.

Gelandang muda asal Belgia, Adnan Januzaj menunjukkan potensi dengan sebuah sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih mampu diblok kiper Sevilla, Beto. Namun, tinjuan Beto tidak sempurna, sehingga bola kembali ke Januzaj yang kemudian melepaskan umpan silang yang disambar Antonio Valencia ke gawang kosong.

Gol Valencia membuat Old Trafford kembali bergairah. Moyes pun bereaksi dengan melakukan tiga pergantian sekaligus. Wilfried Zaha, Michael Carrick dan Ryan Giggs dimasukkan demi menambah kekuatan di sektor tengah dan depan.

Masuknya ketiga pemain tersebut memang berhasil membuat United tampil lebih baik. Namun, sejumlah peluang yang didapat Jesse Lingard dan Zaha kandas oleh kegemilangan Beto di bawah mistar.

Di menit ke-82, penonton yang hadir memberikan standing ovation untuk Ferdinand yang ditarik keluar dan digantikan Jonny Evans.

Memasuki masa injury time, United kian bernafsu menyerang demi menghindari kekalahan. Namun, alih-alih mencetak gol, gawang United justru bobol untuk kali ketiga. Pemain pengganti Bryan Rabello berhasil mencetak gol pada masa injury time (90+1') untuk memastikan kemenangan 3-1 Sevilla.

Line up Pemain:
Manchester United:
De Gea; Fabio, Ferdinand, Smalling, Buttner; Valencia, Cleverley, Anderson, Kagawa, Januzaj; Henriquez

Sevilla: Beto, Figueiras, Fazio, Pareja, Alberto, Medel, Kondognbia, Marin, Perotti, Vitolo, Bacca. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/10/45/848513/sevilla-rusak-pesta-testimoni-rio-ferdinand