Shakhter Lakukan Ritual Sembelih Domba di Lapangan

ASTANA - Banyak cara yang dilakukan klub-klub untuk meraih kemenangan dari hal yang masuk akal hingga di luar nalar. Salah satunya adalah yang dilakukan klub asal Kazahstan, Shakhter Karagandy.

Seperti diketahui, Shakter berhasil mengalahkan klub sekelas Glasgow Celtic di babak playoff Liga Champions leg 1 dengan skor 2-0, Rabu (21/8) dini hari WIB. Kondisi tersebut pastinya menarik perhatian banyak pihak.

Namun ada hal unik dibalik kemenangan klub pertama Kazakhstan yang mampu mencapai tahap playoff Liga Champion itu. Ternyata, Shakhter melakukan penyembelihan domba sehari sebelum pertandingan kontra Celtic.

Penyembelihan sendiri dilakukan di lapangan Astana Arena, tempat berlangsungnya laga tersebut. Pelatih Shakter, Viktor Kumykov, mengatakan bahwa kegiatan di markas timnya tersebut hanya meneruskan tradisi yang ada.

"Kami hanya meneruskan tradisi yang ada," kata  Kumykov padasitus resmi klub. "Mereka memutuskan bahwa mencapai babak playoff adalah pencapaian baru dan kami tidak akan melanggar tradisi ini."

Dalam ritual tersebut para pemuka agama pun datang menghadiri ritual tersebut. Kazakstan memang dikenal sebagai negara yang penduduknya bermayoritaskan memeluk agama Islam.

Ritual penyembelihan domba sendiri dipercaya dapat menghadirkan nasib baik. Kemudian, daging hasil penyembelihan itu akan  dibagikan pada orang-orang yang membutuhkan. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/22/200/853522/shakhter-lakukan-ritual-sembelih-domba-di-lapangan