Skor Kacamata Hiasi Babak Pertama

YOGYAKARTA – Timnas U-23 Indonesia melakoni laga persahabatan kontra Timnas U-23 Brunei Darussalam. Pertandingan ini juga sekaligus menjadi ajang mengukur kemampuan antara kedua tim muda ini.
 
Skuad Rachmad Darmawan kali ini juga menurunkan formasi 4-4-2 dengan memplot striker muda nan potensial Syamsir Alam sebagai ujung tombak Garuda Muda. Di lini belakang juga pemain naturalisasi Diego Michels juga mengawal sisi kiri pertahanan Indonesia.
 
Selain itu laga yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta itu memang merupakan laga internasional pertama kali digelar. Stadion sendiri memang terlihat bagus dan siap untuk menggelar pertandingan persahabatan itu.
 
Bermain di hadapan pendukung fanatik, Indonesia belum mampu mencetak gol. Terus menyerang, Indonesia masih bermain imbang 0-0 kontra Brunei.
 
Jalannya Pertandingan
Sejak peluit panjang dibunyikan skuad Indonesia mengambil inisiatif penyerangan. Memanfaatkan kecepatan Okto Maniani di lini sayap kanan terus mencari celah untuk mengoyak pertahanan Brunei.
 
Tidak ketinggalan juga dari lini tengah bagaimana Rizki Pellu terus mencoba membongkar pertahanan Brunei yang bermain rapat dan tegas. Peluang didapatkan Indonesia, setelah umpan panjang ke pertahanan Brunei, Aldair yang lolos dari penjagaan mampu melepaskan tendangan, namun sayang bola masih melebar dari sisi penjaga gawang Brunei, Fahrul.
 
Indonesia sendiri terus menekan kali ini peluang juga didapatkan melalui sepakan keras David Laly, namun sepakan keras dari luar kotak penalti itu masih mampu dihalau oleh Fahrul.
 
Terus diserang, Brunei tidak tinggal diam. Bermain lebih menunggu dan sesekali menyerang akhirnya mendapatkan peluang juga. Setelah melewati pemain belakang Indonesia, striker Adis Said melepaskan tendangan jarak jauh namun masih melambung di atas mistar gawang Aji Saka.
 
Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui Syamsir Alam. Namun, striker yang bermain di DC United itu sedikit terlambat menyambar bola dan alhasil bola masih diamankan oleh bek Brunei.
 
Memasuki menit ke-38, Ramdani Lestaluhu yang sudah mendapatkan posisi terbaik untuk mencetak gol masih gagal mencetak gol. Sepakannya masih mampu diamankan oleh bek Brunei.
 
Meski terus menekan, namun Indonesia belum mampu mencetak gol. Sampai babak pertama selesai kedua tim masih bermain imbang 0-0.
 
Susunan Pemain:
Indonesia : Aji Saka - Alfin – Andri Ibo – Manahati – Diego - Ramdani – Laly – Rizky Pellu – OktoAldair – Syamsir
 
Brunei Darussalam: Fahrul – Alex – Afi Aminudin – Hamzah – Muiz – Ikmal – Ikhwan – Hazwan – Mazizi – Razafi/Shafi – Adi Said

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/15/51/850271/skor-kacamata-hiasi-babak-pertama