Sundulan El Shaarawy Bawa Milan Unggul

EINDHOVEN – AC Milan untuk sementara unggul 1-0 atas tuan rumah PSV Eindhoven pada babak playoff Liga Champions leg pertama. Keunggulan Milan terjadi melalui sundulan Stephan El Shaarawy pada menit ke-15.
 
Pada leg pertama babak playoff ini, tuan rumah PSV mengandalkan pemain barunya, Park Ji Sung sebagai motor serangan. Sementara Milan tampil dengan kekuatan intinya, di mana duet Mario Balotelli dan Stephan El Shaarawy ada di lini depan.
 
Jalannya pertandingan
Tuan rumah mencoba mengambil alih pertandingan, dengan melakukan beberapa serangan yang sempat membuat pertahanan Milan kerepotan. Beruntung aksi Cristian Abbiati di depan gawang Rossoneri, mampu meredam lajunya bola.
 
Peluang pertama didapat oleh PSV yang nyaris saja membuahkan gol perdana bagi tuan rumah. Diawali dengan aksi Tim Matavz yang melakukan tendangan ke arah Cristian Abbiati, ternyata bola berubah arah terkena kaki Adam Maher, namun sayang bola hanya lewat tipis di samping kiri gawang Milan.
 
Serangan apik kembali ditunjukkan oleh tuan rumah pada menit ketujuh, ketika crossing mendatar datang ke arah Memphis Depay, yang lolos dari kawalan Emanuelson. Namun tendangan kerasnya masih bisa ditepis oleh Abbiati. Skor masih tanpa gol.
 
Menit ke-15, Milan berhasil membungkam Phillip Stadium, lewat sundulan Stephan El Shaarawy. Berawal dari keteledoran Depay, bola diambil alih oleh Abate. Dengan cepat bek internasional Italia itu langsung mengirimkan bola ke jantung pertahanan PSV, dengan manis, bola disambut oleh kepala El Shaarawy, yang tanpa kawalan. Bola masuk, skor 1-0 untuk keunggulan Rossoneri.
 
Usai unggul 1-0, Abbiati terpaksa dibuat kerja keras. Bagaimana tidak, anak-anak asuhan Philip Cocu ini terus menggencarkan serangan. Kali ini pada menit ke-24, upaya tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh Maher dari luar kotak penalti, namun masih mampu ditepis dengan baik oleh Abbiati.
 
Ambisi PSV untuk mengejar skor terus membara, bahkan dari segit statistik, tuan rumah telah menciptakan 10 kali tembakan ke gawang Milan. Sebaliknya, tim tamu hanya bisa membalasnya 3 kali saja.
 
Peluang terbaik didapatkan kembali oleh tuan rumah pada menit ke-36, kali ini lewat aksi Maher yang melepaskan tendangan meski dikawal ketat oleh Zapata. Tetapi tendangan kerasnya masih membentur tiang gawang, sementara bola rebound masih bisa diamankan oleh Abate. Milan tetap unggul 1-0, setidaknya hingga turun minum.
 
Susunan Pemain:
PSV Eindhoven: Zoet, Rekik, Bruma, Willems, Brenet, Maher, Schaars, Park Ji-Sung, Matavz, Wijnaldum, Depay
 
AC Milan: Abbiati, Mexès, Zapata, Abate, Muntari, Boateng, Montolivo, Emanuelson, de Jong, Balotelli, El Shaarawy
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/21/261/852826/sundulan-el-shaarawy-bawa-milan-unggul