"Tak Ada Klub yang Mampu Beli Messi"

YERUSSALEM – Maestro lapangan tengah Barcelona, Xavi Hern├índez menegaskan bahwa tak ada satu klub di dunia ini yang mampu membeli seorang Lionel Messi. Dengan kata lain, tak ada klub yang memiliki banyak uang untuk membawa pergi Messi dari Camp Nou.
 
Statement Xavi di atas menyinggung usaha keras rival klubnya, Real Madrid mendatangkan winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Seperti diketahui bahwa mesin gol Spurs itu menjadi target utama Madrid pada jendela transfer musim panas ini.
 
Meski berulang kali mengalami penolakan, namun tak mematahkan semangat Madrid mendatangkan pemain internasional Wales itu. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Los Blancos menyiapkan mega transfer untuk Bale senilai 105 juta pounds.
 
Apabila transfer tersebut terealisasi maka Bale akan memecahkan rekor transfer milik Cristiano Ronaldo dan menjadi pemain termahal di muka bumi ini. Meski demikian, Xavi mengungkapkan bahwa harga Messi jauh melebihi Bale.
 
Diakui Xavi bahwa Bale yang mencetak 21 gol di pentas Premier League musim lalu itu merupakan pemain hebat. Namun, Xavi menilai bahwa level dan kualitas Bale masih berada di bawah Messi.
 
"Terdapat sejumlah nilai transfer besar yang terjadi pada musim panas ini," kata Xavi, seperti dilansir Mirror, Minggu (4/8/2013).
 
"Dan, sekarang tawaran 100 juta pounds untuk Gareth Bale. Saya yakin dia pemain bagus, namun saat Anda membicarakan tentang 100 juta punds untuk pemain seperti itu, maka tidak akan ada cukup uang di dalam sepakbola untuk membeli Leo (sapaan akrab Messi)," tutupnya.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/04/46/847394/tak-ada-klub-yang-mampu-beli-messi