Taklukkan Persisam, PBR Jauhi Zona Merah

BANDUNG - Pelita Bandung Raya (PBR) perlahan mulai mampu lepas dari zona merah. The Boys Are Back kembali memetik hasil maksimal usai mengandaskan Persisam Samarinda 3-1 di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu malam (25/8).

Pesta kemenangan PBR dimulai pada menit ke 20 setelah Marwan Sayedeh sukses memaksimalkan bola muntah tendangan Park Kyeong Min yang ditepis kiper Persisam, Usman Pribadi. Enam menit kemudian giliran Gaston Castano menjebol gawang Pesut Mahakam melalui sundulan kepala memaksimalkan umpan tendangan bebas Miljan Radovic.

Di babak kedua, Persisam mampu membalas melalui Lancine Kone. Striker asal Pantai Gading tersebut, sukses menaklukan kiper PBR, Tema Mursadat pada menit 52. Sebelum kemudian pemain pengganti, Munadi melengkapi kemenangan PBR melalui sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit 76.

Kemenangan ini membuat PBR sukses naik satu peringkat dan menggeser Persiwa Wamena di posisi 15 atau zona play off promosi degradasi dengan koleksi 32 poin. Sementara itu, kekalahan ini membuat Persisam gagal memperbaiki posisinya dan tertahan di posisi 8 dengan 41 poin.

"Hari ini saya cukup bahagia karena saat kami kembali bermain di Stadion Siliwangi, tim bisa meraih kemenangan setelah sekian lama kami tidak pernah meraih kemenangan di kandang. Walaupun ada beberapa yang kurang maksimal. Tapi mayoritas pemain tampil sangat baik dan bermain dalam motivasi tinggi," ungkap Darko seusai pertandingan kepada wartawan.

Darko pun tak lupa menyampaikan pujian kepada Miljan Radovic yang pada laga debutnya bersama PBR sukses memberikan satu assist yang berbuah gol kedua melalui Gaston. "Kalian bisa lihat, walaupun usianya sudah 37 tahun. Tapi Miljan bisa memberikan sesuatu yang sangat berharga buat tim," tandas Darko. (Mohamad Taufik/Koran SI/acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/26/49/855265/taklukkan-persisam-pbr-jauhi-zona-merah