Terlibat Pengaturan Skor, Kapten Lazio Dapat Sanksi

ROMA - Kapten Lazio, Stefano Mauri dikenai sanksi larangan bertanding selama enam bulan oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC), lantaran lalai melaporkan adanya aktivitas pengaturan skor dalam skandal Scommessopoli. Selain Mauri, ada empat pemain lain yang juga mendapat sanksi.
 
Keputusan tersebut dikeluarkan FIGC setelah dilakukan investigasi pada hasil pertandingan antara Lazio melawan Genoa dan Lecce pada akhir musim 2010/11 silam. Sementara, empat pemain lain yang juga mendapat sanksi adalah Mario Cassano, Stefano Ferrario, Carlo Gervasoni, dan Alessandro Zamperini.
 
"Terkait pertandingan antara Lazio dan Genoa, Gervasoni telah dijatuhi hukuman (larangan bertanding) selama dua bulan, Cassano empat bulan, Ferrario dan Mauri selama enam bulan dan Zamperini dua tahun," tulis pernyataan di situs FIGC, Sabtu (3/8/2013).
 
"Sebagai tambahan, Lecce akan dikenai denda 20 ribu euro dan Lazio 40 ribu euro mengacu pada pertandingan antara Lazio dan Lecce. Keputusan-keputusan itu dikeluarkan oleh komite disiplin nasional yang diketuai oleh Sergio Artico di Cremona terkait Calcioscommesse," lanjut pernyataan tersebut.
 
Keputusan yang dikeluarkan FIGC tersebut dipastikan menjadi pukulan telak bagi Mauri. Pasalnya, beberapa waktu lalu, pemain yang sudah memperkuat Biancocelesti sejak pertengahan musim 2005/06 tersebut mengaku tak tahu menahu terkait adanya pengaturan skor pada laga itu. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/03/47/846974/terlibat-pengaturan-skor-kapten-lazio-dapat-sanksi