Terry: Kapten pun Belum Tentu Starting XI

LONDON - Bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry mengatakan kalau dirinya tak mendapat jaminan jadi starting XI dari pelatih Jose Mourinho, meskipun dirinya menjabat sebagai kapten The Blues. Menurutnya, sedari awal, Mou memang tak memberi keistimewaan bagi pemain manapun untuk menempati starting XI, melainkan mengutamakan pemain yang paling siap untuk tampil.
 
Pada dua pertandingan pertama Chelsea di ajang Premier League musim ini, Terry menjadi kepercayaan Mou untuk mengisi lini pertahanan, berduet dengan Gary Cahill. Namun, hal tersebut juga tak terlepas dari belum pulihnya kondisi bek asal Brasil, yang menjadi salah satu kunci kesuksesan The Blues di Europa League musim 2012/13 lalu, David Luiz.
 
"Tak ada jaminan kalau Anda akan berada di tim, sama sekali tak ada. Apakah Anda kapten atau bukan, dia (Mourinho) telah membuat semuanya jelas (bahwa tak ada jaminan) sejak hari pertama," ujar Terry kepada Sky Sports Radio, seperti dilansir Goal, Sabtu (24/8/2013).
 
Terry juga mengatakan kalau hasil pertandingan antara timnya melawan Manchester United pada tengah pekan depan, tak menentukan siapa yang menjadi juara. "Saya tak memperkirakan hasil akan begitu berpengaruh pada klasemen akhir. Tapi, kami memiliki rekor yang bagus di Old Trafford dalam beberapa tahun terakhir dan itu akan membawa pengaruh baik bagi kami," ujar Terry.
 
Terry juga mewaspadai Setan Merah yang menurutnya akan mendapat dukungan penuh dari fans, terlebih, itu merupakan pertandingan perdana pelatih anyar David Moyes di Old Trafford. Namun, Terry mengatakan kalau dirinya beserta skuad The Blues lainnya siap menampilkan perlawanan ketat terhadap juara Premier League musim 2012/13 lalu tersebut.
 
"Tentu saja, ini merupakan pertandingan pertama David Moyes di stadion, jadi kami berharap ada persaingan sengit pada laga nanti. Tapi kami akan ke sana dan mencoba untuk bermain solid pada 10 atau 15 menit pertama. Kami tahu itu sulit, dan mereka pun meraih kemenangan bagus atas Swansea, namun dua kemenangan yang kami raih memberi kepercayaan diri penuh," tutupnya.
(dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/24/45/854844/terry-kapten-pun-belum-tentu-starting-xi