Tim Porprov Solo Optimistis Kampiun Jateng

SOLO - Tim sepakbola Kota Solo untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng, optimistis bisa menjadi kampiun di ajang tersebut. Optimisme itu diwujudkan setelah di luar dugaan sukses membungkam tim profesional yang berlaga di Divisi Utama LPIS, PSIS Semarang dengan skor 1-0.
 
Asisten Manager Tim Porprov Solo Chaidir Ramli mengakui, hasil yang diraih Rahman Purwanto dkk di Stadion Bayu Biru Semarang ini di luar dugaan. Meski kalah dari segi pengalaman, namun talenta Kota Bengawan yang dipersiapkan untuk pesta multiolahraga terbesar di Jateng ini mampu memberikan perlawanan sengit.
 
"Selain memetik kemenangan, ini merupakan pertandingan terbaik yang ditunjukkan anak-anak. Menghadapi tim yang sudah memiliki jam terbang, mampu keluar dari tekanan sekaligus memenangkan laga. Ini menjadi modal yang berharga untuk Porprov Jateng di Banyumas mendatang," jelas Ramli, Sabtu (17/8/2013).
 
Dia mengakui, jika tim besutan Agus Pratikno ini bisa mempertahankan performa, target sebagai kampiun di Jateng bukan mustahil bisa dicapai, seperti yang dicanangkan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. "Kemenangan melawan tim profesional ini juga membuat kami optimis bisa memberikan yang terbaik di Banyumas Oktober mendatang," katanya.
 
Ramli mengakui, segi permainan tim Porprov Solo mengalami peningkatan signifikan usai menjalani latihan intensif selama Ramadan lalu. Selain itu, sejumlah pemain yang ikut magang di duo Persis Solo juga membuat anak-anak lebih matang secara teknik. "Usai magang di klub profesional (Persis versi LPIS dan Persis versi Liga Indonesia), ada peningkatan dari segi teknik," imbuhnya.
 
Ya, dalam laga friendly match melawan PSIS Semarang versi LPIS ini, tim Poprov Solo memang diperkuat almunus duo Persis Solo. Afif Bayu, Chandra Waskito dan Rahman Purwanto merupakan pemain yang magang di Persis LPIS musim ini. Selain itu masih ada Rianto, Dedi Cahyono, Agung, Danur, Bagus Kurniawan yang merupakan pemain magang di Persis LI.
 
Gol semata wayang tim Porprov Solo sendiri dalam laga tersebut dicetak striker andalannya, Rahman Purwanto pada menit ke-32. Gol yang dicetak pemain yang akrab disapa 'Bebek' ini juga terbilang cantik, hasil kolaborasi apik dengan pemain lain. "Ini menunjukkan kesiapan tim ini di Banyumas," tegas Ramli.
 
Namun, kemenangan ini tidak membuat Ramli puas. Sejumlah laga uji coba dipersiapkan agar tim lebih matang lagi. Salah satu dalam waktu dekat akan menjajal tim dari Divisi Dua, Persika Karanganyar. Secara prinsipdua pihak sudah sepakat menggelar latih tanding, hanya saja waktru dan pelaksanaan belum ditentukan.
(Ridwan Anshori/Koran SI/rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/17/49/851127/tim-porprov-solo-optimistis-kampiun-jateng