Ujian Kedua di Tengah Problema

MADRID – Carlo Ancelotti diwariskan José Mourinho sebuah skuad yang ramai dengan gosip transfer. Ujian pertama di jornada perdana lalu, Ancelotti terbilang lulus dengan catatan. Tuan rumah Granada juga tak lepas dari sejumlah masalah.
 
Kedua kubu itu sedianya sama-sama mendulang hasil positif, akhir pekan lalu. El Real menjemput tiga angka pertama mereka setelah sempat dipersulit Real Betis. Begitu pun Granada ketika menghadapi Osasuna. Baik Madrid dan Granada hanya menang tipis, 2-1.
 
Menyongsong laga pekan kedua pada Selasa (27/8/2013) dini hari mendatang, tentunya Ancelotti ingin Madrid terus mengekor sang rival, Barcelona dengan menatap tiga poin berikutnya. Pun begitu dengan Granada yang menjadikan awal-awal musim sebagai kunci mempertahankan diri dari jurang degradasi di akhir musim.
 
Meski menang, cara Madrid menjamu Betis tidaklah semulus dugaan. Cristiano Ronaldo Cs sempat tertinggal lebih dulu. Ada kemungkinan problem itu tak lepas dari dua pilar mereka yang cedera, Raphaël Varane dan Xabi Alonso, maupun pusaran gosip transfer yang masih juga belum lekang jelang penutupan jendela transfer musim panas ini.
 
Sebut saja tiga pilar mereka, Karim Benzema, Ángel di María dan Iker Casillas yang jadi incaran Arsenal. Untuk Benzema, mungkin bomber asal Prancis itu bakal tetap bertahan dengan alibi kepercayaan turun di laga pertama lalu. Namun untuk Casillas, Ancelotti enggan bicara banyak setelah mencadangkannya dan lebih memilih Diego López di bawah mistar.
 
Seperti yang diketahui sebelumnya, portero berjuluk San Iker yang selama ini jadi salah satu ikon tercinta Madridista itu kerap jadi penghias bench musim lalu. Banyak yang menduga kedatangan Ancelotti berarti pula pengembalian spot Casillas ke skuad utama – tapi nyatanya tidak.
 
Ancelotti pun berlasan: "Saya yang mengambil keputusan. Keputusan itu berdasarkan detail-detail kecil. Kita lihat saja nanti di laga berikutnya. Saya sudah bicara dengan Iker. Dia seorang profesional dan punya hasrat untuk bermain dan itu respon positif buat saya."
 
Terlepas dari problema Casillas, Ancelotti pun dipusingkan dengan absennya Varane dan Alonso. Varane masih menepi lantaran cedera lutut. Sementara Alonso mengalami patah tulang metatarsal di kaki kanannya. Adapun Mesut Özil juga takkan bisa diturunkan setelah menerima akumulasi kartu kuning.
 
"Xabi Alonso mengalami retak tulang kelima metatarsal di kaki kanannya. Saat ini, dia baru saja menjalani pemeriksaan x-ray oleh staf medis yang kemudian mengungkapkan hal tersebut," tulis pernyataan resmi klub.
 
El Graná – julukan Granada juga terbilang punya hal serupa. Entrenador Lucas Alcaraz pastinya harus putar otak untuk mencari pengganti sejumlah pilarnya, sebut saja Dani Benítez yang dihantam cedera hamstring serta Pape Diakhaté yang juga takkan bisa dibawa usai dibekap sanksi kartu kuning.
 
Total, statistik berbicara di mana dari empat kali bersua, El Real masih lebih unggul. Namun satu-satunya kemenangan Granada diraih di penghujung musim lalu. Faktor itu bisa saja diusung Alcaraz sebagai pemacu motivasi lebih kepada anak-anak asuhnya di depan publik Estadio Nuevo Los Cármenes.
 
Well, hasil pertemuan kelima mereka ini juga akan menentukan, siapa yang akan tetap mendaki klasemen dan siapa yang terpaksa turun tangga klasifika. Mungkin prediksi 55-45 untuk Madrid takkan jadi patokan utama lantaran apapun masih bisa terjadi di lapangan.
 
Empat Pertemuan Terakhir Granada vs Real Madrid:
3/2/2013 (La Liga): Granada 1-0 Real Madrid
3/9/2012 (La Liga): Real Madrid 3-0 Granada
6/5/2012 (La Liga): Granada 1-2 Real Madrid
8/1/2012 (La Liga): Real Madrid 5-1 Granada.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/22/282/853941/ujian-kedua-di-tengah-problema