Usia 33, Mou Sempat Latih Ronaldo

INDIANA – Jose Mourinho ternyata pernah melatih Ronaldo pada musim 1996 atau usianya masih 33 tahun. Namun Ronaldo yang dimaksud bukanlah Cristiano Ronaldo, melainkan Ronaldo Nazario de Lima yang berpaspor Brasil.
 
Soal melatih para pemain hebat, catatan curiculum vitae Mourinho ternyata sangat mentereng. Meski masih berusia muda, dia ternyata pernah melatih Ronaldo yang saat itu dijuluki sang Fenomenal.
 
"Saya pertama kali melatih pada tahun 2000, tapi sebelum itu saya menjadi asisten klub besar dan bersama pelatih besar dan melatih beberapa pemain terbaik di dunia, saat saya masih berusia 30 tahun dan saya pernah melatih Ronaldo. Tapi bukan yang ini (Cristiano Ronaldo), tetapi yang sebenarnya adalah Ronaldo asal Brasil." Ucap Mou kepada ESPN, Minggu (4/8/2013).
 
"Saya juga melatih Rivaldo, (Luis) Figo, saya pernah melatih (Pep) Guardiola, dan saya melatih para pemain besar ketika saya masih sangat muda. Saat itulah saya merasakan potensi diri untuk berkembang (sebagai pelatih)," sambung pelatih Chelsea tersebut.
 
Pada saat itu, Mou belum menjadi pelatih, melainkan hanya sebagai asisten dari Bobby Robson di Barcelona. Setelah menginjak tahun 2000, dia meninggalkan Camp Nou dan resmi melatih Benfica. Empat musim kemudian, dia memenangkan Liga Champions pertamanya bersama Porto hingga akhirnya sampai seperti sekarang ini, melatih Chelsea.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/04/45/847354/usia-33-mou-sempat-latih-ronaldo