Valdes Bicara Soal Penyelamatannya di Supercopa

BARCELONA - Kiper Barcelona, Victor Valdes berkomentar tentang aksinya dalam mementahkan sejumlah peluang Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua Supercopa Spanyol, kemarin dini hari. Menurutnya, selain refleks, dirinya juga memang mempersiapkan diri dalam menghadapi serangan para penyerang Atletico.
 
Pada laga tersebut, Valdes mementahkan sejumlah peluang dan membuat gawangnya tetap aman dari kebobolan. Blaugrana pun akhirnya keluar sebagai juara, karena, meskipun agregat akhir 1-1, mereka memiliki keunggulan gol tandang, pada leg pertama yang berlangsung di kandang Atletico, Vicente Calderon.
 
"Yang pertama, itu lebih karena refleks, dan kesiapan untuk memblok tendangan Turan sampai detik terakhir. Sedangkan yang kedua, karena saya tahu betul Villa, saya bergerak maju dan mengetahui ke mana di akan bergerak," ujar Valdes, seperti dilansir Football-Espana, Jumat (30/8/2013).
 
"Pada level personal, saya sangat senang dengan musim yang telah dimulai. Selalu menyenangkan untuk memenangi trofi. Peran saya di Barca bukan tentang selalu terlibat penuh. Tapi saat saya melakukannya, saya normalnya menggunakan kaki dari pada tangan saya. Jadi, bagus jika saya mampu menunjukkan kalau saya bisa juga menggunakan tangan," sambungnya.
 
Valdes juga menilai trofi Supercopa Spanyol sangatlah penting bagi Barca. "Sangat penting untuk memulai musim dengan titel ini. Para pemain mengapresiasi hal itu. Kami tahu sebagus apa Atletico Madrid saat melakukan serangan balik dan mengambil kesempatan kedua. Itu bukanlah suatu pertandingan yang membuat kami nyaman," tutupnya. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/30/46/857939/valdes-bicara-soal-penyelamatannya-di-supercopa