Valencia-Spurs Sepakat, Soldado Tinggal Tes Medis

LONDON - Tottenham Hotspurs akhirnya telah mencapai kata sepakat dengan Valencia terkait transfer Roberto Soldado. Kini, sang pemain tinggal melakukan tes medis demi merampungkan kepindahannya ke White Hart Lane.

"Kami senang mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Valencia terkait transfer Roberto Soldado. Kepindahannya rampung menunggu tes medis," tulis pernyataan resmi Tottenham, seperti dilansir Football-Espana.

Kabar akan merapatnya Soldado ke The Lilywhites memang sudah terkuak beberapa waktu lalu. Bahkan Miroslav Djukic sebagai pelatih Soldado di Valencia telah membenarkan rumor yang beredar tersebut.

Belum diketahui berapa besar nilai transfer pemain berusia 28 tahun tersebut, akan tetapi dikabarkan mencapai 30 juta euro. Pengalaman Soldado dibutuhkan Spurs untuk memperkuat lini depan yang saat ini diisi oleh penyerang senior, Emmanuel Adebayor dan Jermain Defoe.

Selama kariernya bersama Kelelawar Mestalla, Soldado telah membukukan 80 gol dalam 146 penampilan sejak bergabung dari Getafe pada 2010 silam. Sementara, di level internasional dia sudah mencatatkan 11 penampilan dan enam gol bagi timnas Spanyol. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/01/45/845982/valencia-spurs-sepakat-soldado-tinggal-tes-medis