Wenger Janji Aktif di Lantai Bursa Transfer

LONDON – Pertanyaan 'siapa pemain yang akan menjadi punggawa baru Arsenal?' nampaknya belum bisa terjawab saat ini. Desakan dari para fans pun semakin deras terdengar demi mendongkrak prestasi klub berlogo meriam tersebut.
 
Menanggapi situasi ini, sang pelatih terus berusaha meyakinkan para pecinta klub untuk aktif dalam bursa transfer pemain. "Kami aktif," kata Wenger singkat, seperti diberitakan Sporting Life, Jumat (16/8/2013).
 
"Kondisi kami sama seperti Manchester United dan Chelsea, di mana banyak spekulasi yang berkembang namun belum banyak penandatanganan yang terjadi. Masih ada sekitar 18 hari lagi sebelum ditutup (jendela transfer)," Wenger menambahkan.
 
"Kami akan aktif, 18 hari adalah waktu yang tergolong lama. Saya tidak bisa menyebut siapa pemain baru yang akan kami datangkan, tapi hal itu dapat saya pastikan hingga akhir masa transfer," tegasnya.
 
Di musim panas ini, pemain-pemain seperti David Villa, Wayne Rooney, Luis Suarez, dan Gonzalo Higuain deras dikaitkan akan merapat ke Emirates Stadium. Namun tak satupun dari mereka yang sukses bersandar ke kota London.
 
Keadaan berbalik justru dialami Meriam London, manajemen justru melepas salah satu pemainnya ke klub lain. Gervinho dilepas Arsenal ke AS Roma dengan harga sekira 8 juta euro. Pelatih asal Prancis ini pun memberikan alasan mengapa dia melepas pemain asal Pantai Gading tersebut.
 
"Saya membuat keputusan itu (menjual Gervinho) karena ia tampak kurang percaya diri dalam bermain, terutama di Emirates. Dia adalah pemain yang sangat kreatif, yang menggiring bola dengan naluriah baik dan untuk itu Anda perlu memberikannya banyak kepercayaan diri untuk menjadi benar-benar efisien," katanya

"Saya merasa bahwa dalam enam bulan terakhir itu sangat sulit baginya untuk mengekspresikan bakatnya dengan percaya diri. Kemudian Anda duduk di sana dan berpikir 'membawanya kembali atau apakah ia membutuhkan tantangan baru untuk mendapatkan kepercayaan itu kembali?' dan saya tidak ingin menghentikannya untuk mendapatkan kesempatan baru di klub yang baru," tutur pelatih berjuluk profesor ini.
 
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap di akun twitter kami
(acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/16/45/850282/wenger-janji-aktif-di-lantai-bursa-transfer