Xavi: Gol Neymar Bisa Jadi Pembeda

MADRID – Mencetak gol perdana sebagai pemain pengganti, dan membantu Barcelona terhindar dari kekalahan bisa mendorong Neymar da Silva untuk tampil lebih pede. Hal tersebut diungkapkan Xavi Hernandes yang juga memuji aksi Neymar saat Barca ditahan imbang Atletico 1-1 Kamis (22/8/2013) dini hari tadi.
 
Neymar sempat diragukan bakal sulit beradaptasi di sepakbola Eropa, ketika didatangkan dari Santos pada jendela transfer musim panas ini. Namun fakta berkehendak lain, pemain berbanderol 57 juta euro langsung nyetel dengan rekan-rekan barunya.
 
Penyerang yang baru berusia 21 tahun itu mencetak gol perdana di laga resminya bersama Blaugrana, gol yang sangat penting, untuk membuka peluang Barca meraih Supercopa Spanyol musim ini.
 
"Neymar mencetak gol penting. Ini akan memberikannya kepercayaan diri dalam mengarungi setiap pertandingan bersama Barcelona," ucap Xavi, seperti dirilis situs resmi Barca, Kamis (22/8/2013).
 
Sementara itu, melihat hasil pertandingan dini hari tadi, Xavi menilai Atletico bermain baik dan sempat merepotkan lini pertahanan Barca. Beruntung, Barca punya Neymar, yang mencetak gol penyelamat pada babak kedua. Gol yang bisa menghidupkan peluang Barca, di leg kedua nanti yang akan berlangsung di Camp Nou, 29 Agustus WIB mendatang.
 
"Atletico merupakan rival yang kuat dan mereka memiliki pertahanan yang baik. Kami mencoba untuk melakukan tugas sebaik mungkin, baik di babak pertama, maupun di interval kedua, tapi itu tidak mudah," jelas Xavi.
 
"Tapi kami kemudian menemukan beberapa ruang. Kami coba bersabar dan kami akhirnya mencetak gol yang bisa membantu kami dalam pertandingan leg kedua nanti," tutup gelandang berusia 33 tahun itu.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/22/46/854125/xavi-gol-neymar-bisa-jadi-pembeda