2 Gol, 1 Assist, Lukaku Bikin Happy Bos Roberto

LONDON - Striker Everton asal Belgia Romelu Lukaku menampilkan performa brilian saat pertandingan Everton vs Newscastle. Striker asal Belgia yang dipinjamkan Chelsea ini mencetak dua gol dan satu assist.
 
Everton mulai unggul pada menit kelima, ketika pemain depan Everton Kevin Mirallas menggiring bola dari arah kanan lapangan kemudian mengopernya ke Lukaku yang dapat dikonversi dengan sempurna untuk mengubah papan skor 1-0.
 
Gol kedua Everton tercipta pada menit ke 25, melalui R Barkley. Dalam proses gol itu pun, Lukaku menyumbangkan kontribusi besar sebagai pemberi umpan. Kegemilangan Lukaku belum berhenti sampai di situ. Sebelum jeda, Lukaku kembali menjadi aktor antagonis bagi Newcastle, dengan aksinya pada menit ke-37, membuat Everton unggul 3-0.
 
Gol fantastis dilakukan melalui penjaga gawang Tim Howard yang melambungkan bola ke area pertahanan Newcastle. Bola disambut Lukaku yang kemudian menciptakan gol jarak pendek setelah bertarung dengan Fabricio Collocini.
 
"Lukaku sangat kuat, bertenaga dan punya visi bagus. Dia bertalenta dan sangat berharga," puji pelatih Everton, Roberto Martinez, seperti dikutip Sky Sports.
 
Aksi memukau Lukaku, membuat Everton seolah berada di atas angin dan telah membunuh pertandingan. Tapi pergerakan Newcastle di akhir awal babak kedua berbeda. Mereka mencoba bangkit.
 
Dan Yohan Cabaye sukses membuat pertandingan semakin memanas setelah, dia mencetak gol pada menit 51, sehingga skor menjadi 3-1. Tapi, di penghujung babak kedua, Newcastle hanya menambah satu gol balasan lagi melalui Loic Remy. Kedudukan pun berakhir 3-2.
 
Kemenangan ini membawa Everton ke peringkat 4 Premier Leagues dengan perolehan 12 poin di 6 pertandingan. Tiga poin di bawah Arsenal pemimpin klasemen sementara. Sedangkan Newcastle tetap berada di peringkat 16 dengan 7 poin.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/01/45/874645/2-gol-1-assist-lukaku-bikin-happy-bos-roberto