Abate: Milan Tak Pernah Menyerah

MILAN – AC Milan gagal memperbaiki catatan musim lalu, karena mereka kembali mengawali musim ini dengan hasil-hasil yang mengecewakan. Namun, bagi bek sayap Rossoneri, Ignazio Abate, segala kemungkinan masih ada, karena timnya tak akan menyerah hingga akhir musim.
 
Hingga giornata kelima Serie A musim ini, Milan baru mengoleksi lima poin, hasil dari satu kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan. Tim asuhan Massimiliano Allegri pun kini tercecer hingga peringkat 12 pada klasemen sementara Serie A. Sebagai catatan, musim lalu pun Milan start dengan buruk, dan akhirnya finis di peringkat tiga klasemen akhir.   
 
"Milan memiliki hati yang benar-benar besar. Kami mengikuti (arahan) pelatih dan kami memainkan sepakbola yang bagus saat ini. Kami bertarung di tiap laga dan tak pernah menyerah, tapi sayangnya (apa yang terjadi) malam ini tak berpihak pada kami," ujar Abate, seperti dilansir Goal, Jumat (27/9/2013).
 
Jika dibandingkan tim-tim besar lainnya, seperti Napoli, AS Roma, Juventus, dan Inter Milan, pencapaian Rossoneri cukup mengecewakan, namun Abate mengatakan timnya akan segera membuktikan kalau mereka mampu bangkit. "Kami memiliki skuad yang berkualitas dan sekarang kami harus menunjukkan itu," ujar pemain berusia 26 tahun.
 
Abate juga berkomentar tentang permainan Milan saat ditahan imbang 3-3 oleh Bologna, pada laga lanjutan Serie A, kemarin dini hari. Menurutnya, hasil laga tak sesuai dengan apa yang diharapkan, mengingat permainan tim dirasakannya sudah lebih baik. Abate sendiri menjadi penyelamat Milan lewat golnya pada menit 91.
 
"Itu adalah pertandingan yang sangat aneh. Kami bermain baik pada babak pertama, tapi saat pertama kali lengah, kami kebobolan. Jika kami menuntaskan babak pertama dengan dua atau tiga gol, maka tak ada yang aneh tentang itu," papar Abate.
 
"Kami bermain baik, tapi jelas kalau itu tak cukup. Kami harus lebih solid. Kami terus menekan sepanjang waktu dan normal bahwa kami meninggalkan sebagian area di lini belakang," tutup pemain yang pernah dipinjamkan ke Napoli, Modena, Empoli, dan Torino tersebut. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/27/47/872609/abate-milan-tak-pernah-menyerah