Acungan Jempol Wenger untuk Potensi Bendtner

LONDON РBerulang kali dijadikan pinjaman, Nicklas Bendnter akhirnya harus kembali ke Arsenal, musim panas lalu. Sedianya Bendtner sudah tak lagi punya hati lantaran terus terbuang dari musim ke musim. Namun gaffer Ars̬ne Wenger tetap coba membesarkan hati pemain internasional Denmark itu.
 
Untuk musim ini, Bendtner memang belum sekalipun dipercaya Wenger turun ke lapangan. Tapi Wenger coba menyabarkan Bendtner bahwa waktunya akan tiba. Ketika waktuya tiba dan Bendtner memperlihatkan kemampuan sesungguhnya, Wenger tak segan mengacungkan jempol terhadap potensinya sebagai bomber yang unstoppable.
 
"Segalanya tergantung pada sikap dan semangat juang. Ketika keduanya sudah dimiliki, Nicklas akan jadi penyerang yang tak bisa dihentikan. Dia akan mendapatkan kesempatannya. Itu sudah menjadi tugas kami dan semoga dia bisa memanfaatkan kesempatannya," ujar Wenger kepada ESPN, Rabu (25/9/2013).
 
Para Gooners atau sebutan fans Arsenal, sempat membuat sikap tak ramah terhadapnya, lebih-lebih setelah sempat bersikeras ingin tetap pergi dan enggan bertahan di Emirates Stadium. Tapi Wenger melihat situasi itu akan berubah andai Bendtner membuktikan dirinya di lapangan.
 
"Fans akan memaafkan selama Anda membuktikannya dengan performa di lapangan. Itu yang diinginkan publik. Saya pikir fans kami sudah cukup positif terhadap sikap Bendtner dan mereka akan kembali berada di belakangnya. Hanya saja, Anda harus membuktikannya dengan penampilan," sambung The Professor.
 
"Kami membutuhkannya di sini dan sekarang, dia bisa meyakinkan semua orang. Pikiran kami selalu terbuka dan kami percaya pada kualitasnya. Dia mampu memanfaatkan tubuhnya untuk menghalangi gawang. Dia pemain cerdas dan bisa melindungi bola dan memainkan passing yang cerdik. Dia punya tipikal yang sama dengan Olivier Giroud. Peran penyerang sentral sempurna untuknya," tutup Wenger.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/25/45/871898/acungan-jempol-wenger-untuk-potensi-bendtner