Alasan Adebayor Belum Start di EPL

LONDON – Penyerang Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor mengungkapkan alasan mengapa dirinya belum memulai laga di gelaran Premier League 2013/2014 ini. Argumen ini dilontarkan sekaligus untuk menepis kabar bahwa ia akan segera meninggalkan White Hart Lane.
 
Bomber asal Togo ini mengatakan dirinya saat ini masih dalam keadaan yang belum stabil pasca ditinggal sang adik untuk selama-lamanya saat rombongan The Lilywhites sedang menjalani tur pramusim di Hong Kong beberapa waktu lalu.
 
Kabar duka tersebut diakui Adebayor sebagai pukulan yang amat telak sehingga ia masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan kepercayaan dirinya kembali berlaga bersama klubnya.
 
"Anda tahu dalam kehidupan setiap pemain sepakbola selalu ada pasang surut, tapi saya tidak mengeluh, terima kasih Tuhan. Kau tahu semua dimulai dengan baik di pramusim. Kami terbang ke Hong Kong untuk menimba ilmu dan di sana saya mendapat berita kematian adikku. Jadi semangat saya menurun," kata Adebayor, dikutip Daily Star, Senin (9/9/2013).

"Jadi saya memutuskan kembali untuk pemakaman. Saya berada dalam waktu yang sangat sulit setelah kejadian itu. Ketika saya kembali ke Tottenham, saya berbicara dengan pelatih dan dia mengatakan kepada saya bahwa saya belum siap untuk bertanding," Adebayor menceritakan.

"Saya harus bekerja di tim cadangan untuk dua sampai tiga minggu untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri dan lain-lain. Itulah mengapa saya belum bisa ikut bertanding di awal musim," cetus pemain berpostur 190 Cm ini.
Kabar bahwa dirinya kalah saing dengan pemain-pemain baru yang berdatangan ke Spurs dan rumor dia akan dijual pun ditampiknya.
 
"Saya telah membuat keputusan dengan pelatih saya, (Andre) Villas-Boas, bahkan sebelum dimulainya bursa transfer, saya menegaskan bahwa saya tidak akan meninggalkan Tottenham dan itulah yang saya lakukan. Saya tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Spurs. Saya di sini, keluarga saya merasa besar di sini dan saya tidak melihat diri saya ada di kota lain," tutupnya.
 
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap dengan follow twitter kami
(acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/09/45/862684/alasan-adebayor-belum-start-di-epl