Allegri Bela Ultras Milan

MILAN - Kelompok Ultras AC Milan yang biasa memadati San Siro, harus menyingkir, karena bagian Curva Sud, ditutup saat Milan menghadapi Sampdoria, di pekan ke keenam Serie-A.
 
Sanksi itu dijatuhkan karena kelompok Ultras Milan dianggap melakukan hinaan rasial anti-Neapolitan saat Milan bentrok dengan Napoli pada 22 September.
 
Namun meski tak bisa mengisi curva sud, ultras menggelar protes di luar stadion. Dan menurut laporan, seperti dikutip dari Soccerway, mereka tetap membentangkan spanduk bernada hinaan dan nyanyian rasial. Aksi ini tentu membuka kemungkinan Milan kembali dijatuhi sanksi.
 
Perkembangan ini membuat Massimiliano Allegri mengambil sikap. Dia membela ultras Milan, karena menurutnya sikap kelompok suporter tersebut sudah jauh lebih baik.
 
"Ultras datang untuk mendukung tim kemarin, dan memotivasi, seperti yang mereka lakukan musim lalu di saat sulit," ujar Allegri, seperti dikutip Soccerway.
 
Menurut dia, selama empat tahun bersama Milan, kelompok Curva menjadi teladan. "Memang ada
ejekan-ejekan, dan memang akan selalu ada. Kami semakin memperbaiki diri dalam soal ini, tapi saya berharap pendekatan terhadap mereka yang datang ke stadion juga harus lebih baik," ujarnya.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/29/47/873738/allegri-bela-ultras-milan