Alves Siap Donorkan Hati & Pensiun Demi Abidal

BARCELONA - Pemain Barcelona, Dani Alves, akhirnya angkat bicara soal pendonoran hati kepada mantan rekan setimnya, Eric Abidal. Alves mengatakan bahwa ia siap berkorban dan pensiun demi sahabatnya tersebut.

Seperti diketahui, Abidal didiagnosis menderita tumor dan bek asal Prancis ini harus menjalani tranplantasi hati pada 2011. Abidal yang kini bermain untuk AS Monaco mengungkapkan bahwa Alves pernah menawarkan diri untuk menjadi donor hati.

Akan tetapi, Abidal menolak tawaran Alves tersebut karena memikirkan karier rekannya tersebut. Kini, Alves mengonfirmasi bahwa dirinya memang siap menjadi donor dan tak peduli akan karier sepakbolanya karena ini menyangkut nyawa seseorang.

"Tujuan saya hanya ingin menolongnya melihat hubungan kami sangat dekat dan demi cinta saya kepada keluarga Abidal. Ketika hidup anda dipertaruhkan, sepakbola menjadi tak penting lagi," ungkap Alves, seperti dilansir Goal.

"Akan ada risiko yang sangat besar. Meski masih diragukan, saya bisa meninggalkan sepakbola jika melakukannya. Namun, sekali lagi, sepakbola tak penting jika nyawa dipertaruhkan," papar pemain berusia 30 tahun ini.
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/23/46/870592/alves-siap-donorkan-hati-pensiun-demi-abidal