Ancelotti Beberkan Alasan Kepergian Ozil

MADRID - Keputusan Mesut Ozil untuk meninggalkan Real Madrid pada menit-menit akhir bursa transfer memang tak banyak yang menduga. Pelatih El Real, Carlo Ancelotti pun membeberkan alasan perginya Ozil ke Arsenal.

Jelang ditutupnya jendela transfer musim panas lalu, Arsenal memang cukup beruntung bisa mendapatkan pemain sekelas Ozil. Dana sebesar 42,5 juta poundsterling atau sekitar Rp719,66 miliar harus dikeluarkan pihak manajemen The Gunners untuk membeli Ozil.

Sejak kepindahannya tersebut, banyak pihak yang menyayangkan kepindahan pemain asal Jerman tersebut, termasuk beberapa pemain Madrid sendiri. Akan tetapi, Ancelotti mengatakan bahwa Ozil sendiri yang ingin pindah karena takut kalah bersaing dengan pemain anyar Madrid, Gareth Bale.

"Di banyak klub besar, ada dua cara untuk merespons persaingan posisi: Anda bertahan untuk berjuang merebut posisi atau pergi. Ozil memilih untuk pergi karena merasa tak dipercaya," papar Ancelotti kepada L'Equipe.

"Padahal, Ozil tak pernah datang untuk berbicara pada saya. Sebelum jeda internasional, kami memainkan tiga laga di mana dia berlaga pada dua di antaranya dan hanya absen sekali karena isu transfer," sambung mantan pelatih Paris Saint-Germain ini. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/18/46/867680/ancelotti-beberkan-alasan-kepergian-ozil