Apa kabar, Carlos Velderrama?

BOGOTA – Masih ingatkah Anda ikon tim nasional Sepakbola Kolombia era 90-an? Bila jawaban Anda adalah Carlos Velderrama, jawaban Anda benar. Lama tak muncul, pemain yang memiliki rambut pirang yang nyentrik ini kembali menampakkan diri dengan rambut baru.
 
Ya, sebagai pribadi yang kerap mencuri perhatian, Velderrama baru-baru ini kembali dengan gaya lebih eksentrik. Rambut ikal besar yang dimilikinya kini berubah warna menjadi warna pink.
 
Perubahan warna rambut kribonya itu bukan tanpa alasan. Eks gelandang Kolombia itu melakukannya dengan tujuan yang mulia, yakni untuk mengampanyekan sebuah gerakan yang ditujukan untuk masyarakat untuk mencegah dan malawan kanker payudara.
 
Pria yang juga berjuluk El Pibe ditunjuk oleh sebuah badan pemerintah Kolombia sebagai ikon karena sosoknya yang terkenal dan juga memiliki daya tarik.
 
Velderrama sendiri pun sangat senang bisa menjadi bagian kegiatan mulia ini dan ia mengaku tidak berpikir dua kali untuk mengecat rambutnya untuk bisa membantu sebuah kegiatan sosial ini.
 
Semasa masih aktif menjadi pemain sepakbola, petualangannya terbilang panjang, sejak tahun 1981-2002, terhitung ada 10 klub yang pernah diperkuatnya, antara lain Unión Magdalena, Millonarios, Deportivo Cali, Montpellier, Real Valladolid, Independiente Medellín, Atlético Junior, Tampa Bay Mutiny, Miami Fusion, dan Colorado Rapids.
 
Dia memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola pada tahun 2004 dan pada tahun itu pula, Valderrama termasuk dalam "greatest living footballers" yang dipilih langsung oleh legenda sepakbola Brasil, Pele untuk merayakan peringatan 100 tahun FIFA.
 
 
Follow ofisial twitter kami dan dapatkan info sepakbola terlengkap
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/07/200/862219/apa-kabar-carlos-velderrama