Aroma Prancis di Arsenal Mulai Luntur

LONDON – Apabila beberapa musim lalu Arsenal terkesan 'hobi' belanja dan akrab dengan citra pemain asal Prancis dan pemain berbahasa Prancis. Tampaknya klub asal London Utara itu siap mengubah imej tersebut.
 
Mantan kapten The Gunners, Francesc Fabregas pernah mengutarakan bahwa Arsenal adalah klub Inggris cita rasa Prancis. Menurut pemain yang kini bermain di Barcelona itu, rasa Prancis sangat dominan dalam skuad Arsene Wenger.
 
Namun, citra tersebut tampaknya akan luntur. Pasalnya, Wenger dikabarkan berniat kembali mendatangkan pemain asal Jerman pada jendela transfer musim dingin nanti.
Hingga saat ini, amunisi Arsenal asal Jerman telah berjumlah tujuh pemain! yakni: Per Mertesacker, Lukas Podolski, Serge Gnabry, Gedion Zelalem, Thomas Eisfeld, dan pendatang baru Mesut Ozil.
 
Seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (7/9/2013), gaffer Arsenal itu kini memasukkan nama pemain tengah Borussia Dortmund, ?lkay G√ľndogan dalam list belanjanya musim dingin nanti. Namun, G√ľndogan yang merupakan pemain keturuan Turki itu bukanlah satu-satunya pemain Jerman bidikan Wenger, masih ada nama lain.
 
Ialah gelandang Bayer Leverkusen, Lars Bender yang kabarnya juga menjadi bidikan lain Wenger, termasuk bintang masa depan Der Panzer, Julian Draxler dan Marco Reus. Padahal jendela transfer pemain ssejatinya baru akan dibuka Januari nanti.
 
Seperti diketahui bahwa Meriam London saat ini tengah berusaha menyudahi puasa gelar yang telah mereka derita delapan musim lamanya. Dan demi mewujudkan hal tersebut, manajemen Arsenal, di bawah kepemimpinan Ivan Gadizis siap menggelontorkan dana segar yang dibutuhkan Sang Profesor.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/07/45/862345/aroma-prancis-di-arsenal-mulai-luntur