AS Roma Bakal Punya Stadion Baru

ROMA – Presiden AS Roma, James Pallotta, memberikan kabar terbaru tentang pembangunan stadion baru untuk markas tim asal Ibu kota Italia tersebut. Palotta mengataan saat ini pengerjaan stadion berjalan sesuai rencana.
 
Sebelumnya, perencanaan stadion baru sempat terganjal persetujuan dari dewan kota Roma dan parlemen Italia. Tetapi segalanya telah beres. Stadion baru yang rencananya berkapasitas 55 ribu penonton itu berlokasi di Tor di Valle, barat daya Roma.
 
Pallotta menjelaskan, tahap pembangunan akan dimulai pada awal 2013 dan dipimpin Dan Meis, arsitek asal California, Amerika Serikat. Meis memiliki reputasi hebat di Amerika. Dia adalah sosok yang mendesain Los Angeles NFL Stadium, Saitama Super Arena, dan Staples Center.
 
"Kami telah bekerja selama 18 bulan dalam membangun stadion kami di Roma. Saat ini kami bermain di Stadion Olimpiade –Olympico- yang dibangun pada awal 60-an yang bisa menampung 80 ribu penonton, tapi terdapat track lari sehingga sedikit mengganggu para fans," kata Palotta, dilansir Football-Italia, Kamis (12/9/2013).
 
"Akan dibangun stadion baru berkapasitas 60 ribu orang dalam tiga tahun, kami akan memiliki beberapa pengumuman besar dalam beberapa bulan ke depan, Nike akan membangun superstore, kami juga akan membangun sebuah Hall of Fame. Biaya? Saya tidak ingin mengatakan itu ...," terusnya.
 
Stadion baru nantinya diharapkan bisa meningkatkan brand klub asal ibu kota Italia itu. Juga, Roma bisa membangun bisnis yang terpusat pada stadion barunya.
   
Sekarang, Pallotta memiliki kebijakan, setiap merchandise Roma akan tersedia di setiap Disney store. Sebab, mereka telah menjalin kerjasama dengan Disney. Pembangunan stadion baru itu menjadi langkah maju bagi Roma yang selama ini menyewa Olimpico, Roma. Mereka harus berbagi markas dengan rival sekotanya Lazio sejak 1960.
 
 
Follow twitter kami untuk dapat info sepakbola dunia terlengkap
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/12/47/864822/as-roma-bakal-punya-stadion-baru