Asa PSM Meretas Angka

MAKASSAR – Dua kali hasil imbang di awal putaran kedua Indonesia Premier League 2013 membuat PSM Makassar terjun bebas ke peringkat kedelapan dari semula menduduki urutan kelima. Meladeni tantangan Persiraja Banda Aceh di Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (21/9/2013) malam ini, tak ada jalan lain bagi skuad Pasukan Ramang kecuali memenangkan pertandingan.  

Kemenangan akan membuat PSM meretas tiga angka dari sang lawan. Sekaligus menjaga harapan untuk naik kembali ke papan atas. Apalagi Laskar Rencong datang hanya berbekal seadanya dengan kekuatan 15 pemain saja. Juku Eja harus kehilangan Rasyid Bakri yang sedang memperkuat Indonesia U-23 di ajang Islamic Solidarity Games 2013.

Gelandang bertipe sama, yang juga seumur dengan Rasyid, Kurniawan Karman – kembali disiapkan pelatih Caretaker PSM Imran Amirullah untuk mengisi tangki lapangan tengah yang kosong. 

 "Kehilangan Rasyid bisa digantikan oleh Kurniawan. Syamsul (Chaeruddin) dan Febre (Santis) sudah bisa dimainkan lagi. Untuk lini depan saya juga punya beberapa opsi," tanggap Imran kepada Okezone.
  
Menurut Imran, kemenangan atas Harimau Banda selain menghasilkan angka, akan juga bisa meningkatkan kepercayaan pendukung yang mulai gelisah dengan penurunan tajam peringkat PSM di klasemen sementara Indonesia Premier League 2013.  

"Kami sudah kehilangan empat angka dari dua pertandingan sebelumnya yang hanya mampu bermain seri. Kali ini, sebagai kompensasinya, kami harus mengambil tiga angka dari Persiraja," ucap Imran.  

Di pihak lawan, pelatih Persiraja Wahyu AW mengaku waspada terhadap kecepatan pemain PSM mengontrol tempo, terutama dalam situasi menyerang. "PSM tim terkenal di Indonesia. Mereka bahkan banyak yang masih muda usianya. Karena itu, tak heran, kalau mereka bisa bermain sangat cepat," kata Wahyu.  

Perkiraan susunan pemain:
PSM (4-4-2) Ngurah Komang; Hendra Wijaya, Febre Santis, Ketut Mahendra, Azwar Syamsuddin; Fandi Edy, Syamsul Chaeruddin, Kurniawan Karman, Kaharuddin Salam; Abanda Rahman, Andi Oddang.  

Persiraja (4-4-2)
Amiruddin; Randi Risky, Safrizani, Andri Mulyadi, Kurniawan; Erik Saputra, Fitra Ridwan, Jessi Gunawan, Septi Heriansyah; Angga Parnanda, Fahrizal Dillah. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/21/49/869829/asa-psm-meretas-angka