Barca Sudah Unggul Tiga Gol

BARCELONA – Tiga gol berhasil disarangkan Barcelona ke gawang Real Sociedad dalam pertandingan babak pertama lanjutan kompetisi La Liga, Rabu (25/9/2013) dini hari WIB. Blaugrana unggul lewat gol Neymar, Lionel Messi, dan Sergio Busquets.
 
Jalannya pertandingan
 
Tak butuh waktu lama untuk Barcelona mencetak gol ke gawang Sociedad. Neymar mencetak gol pembuka Blaugrana pada menit kelima setelah umpan silang Alexis Sanchez gagal dihalau bek Sociedad, dan bola liar langsung diambil Neymar untuk diceploskan ke ke gawang tim tamu.
 
Gol kedua Barcelona lahir hanya berselang tiga menit dari gol sebelumnya. Kali ini, Neymar juga ikut berperan dalam memberikan assist kepada Lionel Messi, yang menanduk bola tanpa bisa dibendung kiper Sociedad, Claudio Bravo.
 
Dominasi tim asuhan Gerardo Tata Martino tak terbantahkan lagi di 45 menit pertama. Serangan demi serangan terus dilancarkan tim asal Catalan ini. Bahkan mereka mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-23. Adalah Sergio Busquets yang namanya tertera di papan skor setelah sepakannya dari luar kotak penalti meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang Sociedad.
 
Lini belakang tim asuhan Jagoba Arrasate harus bekerja keras menahan gempuran Barcelona. Sementara serangan balik yang coba dibangun para pemain Sociedad juga kerapkali dimentahkan barisan belakang Azulgrana.
 
Neymar nyaris mencetak gol keduanya pada laga ini di menit ke-42, sayang sepakan kaki kirinya masih melambung di atas mistar. Semenit kemudian, giliran Messi yang mendapat peluang usai menerima umpan Neymar, tapi bola masih bisa ditangkap Bravo. Hingga babak pertama usai, skor 3-0 masih bertahan.
 
Susunan Pemain
 
Barcelona: Valdes; Pique, Mascherano (Batra 35), Adriano. D. Alves, Xavi, Iniesta, Busquets, Sanchez, Messi, Neymar
 
Sociedad: Bravo; I. Martinez, Cadamuro, Estrada, De la Bella, Larranaga, Griezmann, Prieto, Rosada, Sangalli, Seferovic.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/25/46/871380/barca-sudah-unggul-tiga-gol