Bekap Belarusia, Prancis Tempel Ketat Spanyol

HOMEL – Timnas Prancis sukses mengalahkan Belarusia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Grup I. Les Bleus sendiri mampu menang dengan skor cukup telak 4-2. Duel yang dihelat di Stadyen Central'ny, Homel', Rabu (11/9/2013) dini hari WIB memang berjalan cukup atraktif.
 
Gol-gol Prancis sendiri dicetak oleh dua gol Franck Ribery, Samir Nasri dan Paul Pogba. Kemenangan itu juga membuat tim berjuluk Ayam Jantan menyamai jumlah poin Spanyol yang masih berada di puncak dengan perolehan 14 poin. Sementara itu, Belarusia berada pada posisi buncit di Grup I dengan mengumpulkan empat poin.
 
Jalannya Pertandingan
Sejak peluit panjang dibunyikan Belarusia dan Prancis bermain terbuka. Kondisi itu memang bisa membuat celah terjadinya gol semakin terbuka lebar. Pelatih Prancis, Didier Deschamps juga terlihat menitikberatkan penyerangan melalui sayap yang di sana ada Franck Ribery.
 
Di lini tengah, Prancis juga mempercayai gelandang muda Paul Pogba untuk menjaga keseimbangan tim. Kubu tuan rumah, Belarusia juga terus melancarkan serangan demi serangan untuk mendapatkan peluang terbaik.
 
Belarusia sendiri tetap mengandalkan pemain senior Aliaksandr Hleb yang menjadi motor serangan Belarusia. Namun, tembok pertahanan Prancis juga bermain dengan disiplin sehingga Belarusia sulit mendapatkan peluang.
 
Terus menyerang, Prancis justru kecolongan di menit ke-31. Memanfaatkan sepak pojok bek Belarusia, Egor Filipenko mampu membuat Hugo Lloris memungut bola dari gawangnya. Papan skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Belarusia.
 
Sampai babak pertama usai, kedua tim tidak ada yang menambah gol. Skor sementara masih untuk keunggulan Belarusia.
 
Masuk babak kedua, Prancis langsung gencar melakukan serangan. Alhasil, Prancis mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Belarusia melakukan pelanggaran. Ribery yang ditunjuk melakukan eksekusi menjalankan tugasnya dengan baik. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.
 
Melihat hasil itu, Belarusia yang tampil dalam dukungan suporter tampil dengan cukup atraktif. Umpan satu dua sentuhan pun diperlihatkan oleh Belarusia. Namun, sampai pertengahan babak kedua belum ada gol tambahan.
 
Terus menyerang, akhirnya Belarusia mendapatkan gol melalui gelandang Timofey Kalachev. Ya, gol itu bisa dibilang cukup indah karena Kalachev melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, hal itu membuat kiper Lloris tidak mampu mengantisipasi bola dengan baik.
 
Melihat hasil itu, Prancis tidak tinggal diam. Lagi-lagi melalui aksi Ribery tim berjuluk Ayam Jantan itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol Ribery juga tidak terlepas dari assist Mathieu Valbuena.
 
Gol penyeimbang Ribery ternyata membuat semangat punggawa Les Bleus semakin menjadi. Pasalnya, Samir Nasri yang menggantikan Dimitri Payet sukses mencatatkan namanya di papan skor. Ya, gelandang Manchester City mampu membawa Prancis unggul 3-2 usai tendangan kerasnya yang tidak mampu dibendung oleh kiper Belarusia, Aleksandr Gutor.
 
Tidak berhenti sampai di situ, Prancis kembali menambah pundi-pundi golnya melalui Pogba. Ya, setelah terjadi kemelut di mulut gawang Belarusia, Pogba yang berada di dalam kotak penalti langsung menyambar bola. Skor pun berubah menjadi 4-2.
 
Sampai peluit panjang dibunyikan, kedua tim tidak menambah jumlah gol dan Prancis sukses mengunci kemenangan.
 
Susunan Pemain:
Belarusia: Veremko- Filipenko- Bordachev-Verkhovtsov/Rodionov (77')-Martynovich-Hleb-Putsila-Balanovich-Tigorev/Renan (83')-Kalachev-Dragun/Olekhnovich (71')
 
Prancis: Lloris-Abidal-Sagna-Clichy-Koscielny-Ribery/Sissoko (80')-Matuidi-Valbuena/Guilavogui (91')-Pogba-Payet/Nasri (61)-Giroud
 

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/11/51/864071/bekap-belarusia-prancis-tempel-ketat-spanyol